Home / Ogan Komering Ulu Selatan / Pengajian Akbar Sambut HUT OKU Selatan ke-13

Pengajian Akbar Sambut HUT OKU Selatan ke-13

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Popo Ali

Muaradua, KoranSN

Pengajian akbar dalam rangka kegiatan HUT OKU Selatan ke 13 dengan menghadirkan penceramah KH Kamislian disambut haru hadirin yang memadati Gedung Kesenian OKU Selatan, Rabu (15/1/2017).

Pengajian akbar diisi ceramah agama yang dihadiri Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wakil Bupati dan pejabat pemerintah daerah OKU Selatan dan alim ulama serta warga sekitar komplek Gedung Kesenian.

Dalam sambutannya, Popo Ali mengatakan, pengajian akbar merupakan rangkaian dari HUT OKU Selatan ke-13 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2017.

“Di usia yang ke-13 ini, OKU Selatan telah menapaki kemajuan dari berbagai sektor. Mudah-mudahan tahun berikutnya dengan berjalannya waktu semakin jaya dan masyarakat makmur,” katanya.

Sementara, KH Kamislian dalam ceramahnya berharap, di usia ke-13 ini, pemerintahan OKU Selatan senantiasa menjalankan amanah dengan baik untuk berjuang mengisi pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

“Meski perjalanan pergerakan pembangunan daerah berbagai ujian sudah sangat sering diberikan Allah SWT kepada rakyat Indonesia diantaranya berupa bencana alam termasuk OKU Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, bencana alam bentuk peringatakan kepada umat manusia karena Allah sedang memberikan cobaan.

“Dengan adanya cobaan, kita harus berdoa agar senantiasa dijauhkan dari malapetaka untuk kita semua,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ustad mengajak seluruh jamaah tabliq akbar untuk merenungkan melalui lubuk hati yang paling dalam apakah sejauh ini sudah membalas kebaikan seorang orang tua baik yang masih hidup atau sudah meninggal dunia.

Di akhir kupasan ceramah agamanya, Kh Kamislian mengajak seluruh jamaah untuk memanjatkan doa sembari memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang pernah dilakukan sehingga membuat hati orang tua tergores.

Selain tabliq akbar, panitia HUT OKU Selatan menggelar acara touring T Adventure dan berbagai pertandingan. Puncak HUT OKU Selatan akan digelar hari ini, Kamis (26/1) ditandai dengan sidang paripurna dengan agenda HUT OKU Selatan ke-13 yang akan dihadiri langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin. (dan)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

BHL PT Perkebunan Mitra Ogan Segel Portal Kebun

Baturaja, KoranSN Ratusan Buruh Harian Lepas (BHL) PT Perkebunan Mitra Ogan Cabang Semidang Aji Ogan ...

error: Content is protected !!