Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolresta Bentuk Tim Anti Bandit

kapolresta Palembang berfoto bersama.
Kapolresta Palembang berfoto bersama.

Palembang, SN

Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kota Palembang dalam menjalankan ibadah Natal 2015 dan merayakan pergantian tahun 2016, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto, Rabu (23/12) menggelar apel pasukan Operasi Lilin Musi Tahun 2015.

Menurut Tjahyono, dalam menjaga keamanan pihaknya menerjunkan 900 personel gabungan yang terdiri dari intansi lainnya seperti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang.

“Semua personel akan kita tempatkan di sejumlah titik yang dinilai rawan akan aksi kriminalitas, untuk setiap gereja kita akan tempat setidaknya 12 anggota personel. Namun jika nanti dirasa membutuhkan penambahan personel karena jemaatnya banyak kita akan tambah,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan membentuk tim khusus dengan nama; ‘Tim Anti Bandit’ serta Tim Penembak Jitu yang terlatih akan disiagakan.

Baca Juga :   Jaksa Fedrik Adhar Dimakamkan di TPU Jombang Tangsel

“Dimana fungsi kedua tim tersebut untuk meminimalisir tindak kejahatan jalanan semacam begal sepeda motor, penjambretan yang saat ini marak terjadi di wilayah hukum Polresta Palembang,” akunya.

Sedangkan peralihan arus lalulintas, Sambung Tjahyono, pihaknya sudah mengkordinasikan dengan Jajaran Sat Lantas untuk melakukan rekayasa arus lalulintas dengan sistem buka tutup jalan.

“Jalan yang akan kita lakukan sistem buka tutup ia Jalan Sudirman kawasan Pasar Cinde, Bundaran Masjid Agung dan Jembatan Flyover Simpang Jakabaring menuju Jembatan Ampera. Bukan hanya itu, wilayah perbatasan memasuki Kota Palembang seperti arah Kabupaten OI menuju Kertapati juka akan kita lakukan mengalihan arus,” ujar lelaki berpangkat melati tiga ini.

Dilanjutkannya, untuk wakti peralihan arus akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB malam hingga pukul 00.00 WIB, Namun jika sebagian masyarakat yang terjebak dalam peralihan arus bisa memarkirkan kendaraandi pinggiran Jalan yang ada petugas kepolisiannya.

Baca Juga :   Sering Bertengkar, Suami Hajar Istri Hingga Babak Belur

“Untuk merayakan malam pergantian tahun kita himbau bagi masyarakat agar bisa berjalan kaki saja guna meminimalisir kemacetan yang kemungkinan bisa berujung memancing pelaku kejahatan dalam melancarlan aksinya. Kita juga harapkan hiporia kegembiraan malam pergantian tahun dapat berjalan dengan aman dan tertib, bagi masyarakat agar bisa menghindari resiko dengan tidak memakai perhiasan yang mencolok,” harap Kapolresta. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Benih Lobster Jadi “Tsunami” Politik Prabowo dan Jokowi

Jakarta, KoranSN Sepulang dari perjalanan dinasnya di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Menteri Kelautan dan Perikanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.