Home / Foto / Pengamanan Rekapitulasi Surat Suara Pemilu Tingkat Kecamatan di Palembang Dipertebal

Pengamanan Rekapitulasi Surat Suara Pemilu Tingkat Kecamatan di Palembang Dipertebal

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah saat meninjau TPS 11 Lawang Kidul. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, Minggu (22/4/2019) menegaskan, saat ini pihaknya mempertebal pengamanan di setiap kantor kecamatan di Kota Palembang. Hal ini dilakukan karena kotak suara Pemilu 2019 saat ini sudah berada di kantor kecamatan dalam rangka rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan.

Masih dikatakannya, selain mempertebal pengamanan di setiap kantor camat di Kota Palembang, pihaknya juga mempertebal pengamanan di dua TPS yang melaksanakan pemilihan susulan, yakni; di TPS 11 Lawang Kidul dan TPS 36 di kawasan Ilir Timur II Palembang.

“Dalam mempertebal pengamanan ini kami menambah jumlah personil kepolisian, dimana untuk masing-masing kantor camat disiagakan kurang lebih 60 personil kepolisian yang juga dibantu TNI. Bahkan penambahan personil kepolisian ini, juga kami lakukan di TPS 11 Lawang Kidul dan TPS 36 Ilir Timur II yang hari ini (kemarin) melakukan pemilihan susulan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tiga Ahli Tata Ruang ‘Pindah Tempat’

Masih dikatakan Kapolresta, penebalan kekuatan pengamanan dilakukan agar rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan di Kota Palembang serta pelaksanaan pemilihan susulan di dua TPS berjalan dengan aman.

“Jadi penambahan personil pengamanan ini agar tidak ada seseorang atau kelompok pun yang mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2019. Dan sesuai yang kami harapkan, sejauh ini semuanya berjalan dengan aman lancar,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengungkapkan, untuk pelaksanaan tahapan Pemilu di Sumsel hingga kini aman dan kondusif. Bahkan hingga kini pihak kepolisian bersama TNI masih terus melakukan pengamanan kotak suara yang telah berada di tingkat kecamatan.

Baca Juga :   Kementrian Koperasi Pinjamkan Dana untuk UKM dan Koperasi

“Bukan hanya itu, untuk TPS yang melakukan pemilihan ulang juga kami amankan dengan menyiagakan personil kepolisian. Jadi selain melakukan pengamanan di setiap kecamatan di Sumsel, kami juga mengamankan TPS yang melakukan pemilihan ulang, karena pada 17 April lalu terjadi kekurangan surat suara,” tegas Kabid Humas.

Bukan hanya itu lanjut Kabid Humas, dalam pengamanan Pemilu ini tentunya Polda Sumsel dan jajaran terus melakukan penjagaan dan pengamanan di setiap tahapan Pemilu 2019, hingga Pemilu di Provinsi Sumsel berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pada pengamanan ini ada 11 ribu lebih personil kepolisian dari Polda Sumsel dan jajaran di sebar ke seluruh daerah di wilayah Sumsel. Dan dalam pengamanan tersebut kami juga dibantu oleh TNI,” pungkasnya. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bentrok Berdarah di Perbatasan OKI-Lampung, 4 Tewas 7 Luka Bacok

Kayuagung, KoranSN Bentrokan di perbatasan Kabupaten OKI Sumsel dan Lampung kembali terjadi. Terdata empat korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.