Home / Pesta Demokrasi / Pengamat Nilai Cawagub Yudha Mahyuddin Mumpuni

Pengamat Nilai Cawagub Yudha Mahyuddin Mumpuni

BINCANG – Cagub dan Cawagub Sumsel, H. Ishak Mekki (kanan) dan Yudha Mahyuddin berbincang-bincang seusai ‘Kupas Kandidat yang ditayangkan TVRI Nasional, Kamis (15/3/2018) malam. (foto-ist)

Jakarta, KoranSN

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel, Yudha Mahyuddin dinilai pengamat politik dari LIPI, Prof Dr Hj. Siti Zuhro sebagai sosok yang mumpuni. Penilaian ini dikemukakannya selepas acara ‘Kupas Kandidat’ yang ditayangkan TVRI Nasional, Kamis (15/3/2018) malam.

“Penampilan Pak Yudha, ok, dan cukup mumpuni. Sebagai dwitunggal provinsi, Pak Ishak Mekki dan Pak Yudha perlu menunjukkan kedekatan dan keakraban, sehingga kelak menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur dapat bekerja hand in hand,” kata Siti Zuhro.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Sumsel, H. Chairul S. Matdiah,SH,MH.Kes, menyatakan kekagumannya akan sosok Yudha Mahyuddin yang visioner dan menguasai banyak persoalan yang ada di Sumsel.

“Dia sangat tepat berdampingan dengan Pak Ishak Mekki yang sarat pengalaman birokrasi dan pekerja keras. Keduanya diharapkan mampu menjadikan Sumsel yang lebih baik,” ungkap Chairul yang juga politisi Partai Demokrat ini serius.

Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat Sumsel yang berdomisili di Jakarta, H. Ibnu Hajar yang akrab disapa Mang Benu. Menurutnya, setelah mengikuti tayangan live ‘Kupas Kandidat’ TVRI tersebut, sosok Yudha lebih unggul dari kandidat Wakil Gubernur (Wagub) lain.

“Kalau begini, saya yakin Yudha pasti unggul dari semua kandidat Wagub kita yang lain. Visinya sangat jelas dan meyakinkan. Berdampingan dengan Pak Ishak benar-benar serasi,” puji Mang Benu.

Untuk diketahui, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor Urut 3, Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) tampil di acara yang digelar TVRI Pusat. Program yang bertajuk ‘Kupas Kandidat’ tersebut merupakan programa baru TVRI Nasional dalam kaitan menyongsong Pilkada Juni 2018 ini.

Mengawali siaran perdananya yang ditayangkan secara langsung tersebut, TVRI memilih pasangan Ishak – Yudha untuk ditampilkan sebagai kandidat yang mengusung berbagai program yang dikupas oleh panelis yang terdiri dari, Prof.Dr.Hj. Siti Zuhro dari LIPI, Prof.Dr. Adrianof Chaniago, pengamat kebijakan publik, Prof.Dr. Firmanzah, Rektor Universitas Paramadina dan Saut Situmorang, Wakil Ketua KPK. (rel)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Askolani Siap Luncurkan Program Swasembada Daging dengan Program 1 KK 1 Ekor Sapi

Banyuasin, KoranSN Berbagai program akan diluncurkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin H. Askolani ...

error: Content is protected !!