Pengawasan Jajanan di Sekolah Diperketat


Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdi penandatanganan MoU tentang Peningkatan Efektifitas Pengawasan Obat dan Makanan di Griya Agung, Senin (15/1/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Pemkab Musi Banyuasin (Muba) tahun 2018 ini, akan serius menindaklanjuti pengawasan, peredaran obat dan makanan. Hal ini juga diperkuat karena makin maraknya peredaran jajanan dan obat berbahaya.

“Pengawasan jajanan di sekolah akan diperketat untuk meminimalisir jajanan yang tidak sehat dan berbahaya,” ujar Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdi di sela penyerahan hibah tanah dari Gubernur Sumsel kepada Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI dan penandatanganan MoU tentang Peningkatan Efektifitas Pengawasan Obat dan Makanan di Provinsi Sumsel, Senin (15/1/2018).

Dikatakan Dodi, usai penandatanganan MoU tentang peningkatan efektifitas pengawasan obat dan makanan tersebut, pihak Pemkab Muba akan menyediakan lahan untuk bekerjasama bersama BPOM RI mendirikan kantor BPOM di Muba.

Baca Juga :   Kebakaran Hebat Karang Anyar Palembang Hanguskan 78 Rumah, Ratusan Warga Kehilangan Tempat Tinggal (FOTO)

“BPOM RI secara bertahap akan berdiri juga ke daerah-daerah. Dan prinsipnya kami Pemkab Muba akan siap dan sangat konsen untuk mempercepat keberadaan dan pembangunan BPOM di wilayah Muba,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan POM Dr Ir Penny K Lukito MCP menyebutkan pihaknya secara bertahap akan ada di daerah-daerah nantinya.

“Saat ini kami sudah jajaki kerjasama dengan Pemprov Sumsel dan Alhamdulillah Pemprov Sumsel telah memberikan hibah lahan untuk pembangunan kantor BPOM,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumsel dalam komitmen memperketat pengawasan peredaran obat dan makanan. “Gubernur Sumsel sangat serius dengan pengawasan obat dan makanan ini, kami sangat berterima kasih dengan komitmennya,” pungkasnya. (tri)

Baca Juga :   Herman Deru Gandeng UIGM Semarakan Program Sumsel Satu Data
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Konferensi Wilayah, Pengurus PW IPPNU Sumsel Audiensi ke Sekda Kota Palembang

Palembang, KoranSN Demi kesuksesan rencana Konferensi Wilayah yang akan diadakan pada 5 dan 6 Desember …