Minggu , Oktober 21 2018
Home / Lacak / Pengedar dan Pemakai Sabu di Lahat Diciduk Polisi

Pengedar dan Pemakai Sabu di Lahat Diciduk Polisi

Ilustrasi. (foto-net)

Lahat, KoranSN

Gusman (27) dan Agustomo (24), yang keduanya tercatat sebagai warga warga Desa Sirah Pulau diciduk pihak kepolisian Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat karena menjadi pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu.

Dari hasil penangkapan kedua pemuda tersebut polisi berhasil mengamankan satu paket besar sabu, satu paket sedang sabu dan 9 paket kecil sabu dengan berat brutto 5,99 gram.

Selain itu polisi juga mengamankan empat lembar plastik klip transparan yang di dalamnya masih terdapat sisa sabu dengan berat bruto 0,52 gram. Tidak hanya itu saja, aparat juga mengamankan 1 unit timbangan warna abu-abu.

Baca Juga :   Proyek Pembangunan Jembatan Musi IV Menelan Korban

“Penangkapan kedua pemuda ini awalnya berasal dari info masyarakat, setelah itu kami kembangkan di lapangan,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Lahat, AKP Desli, Kamis siang (11/ 10/2018).

Desli menjelaskan, Sat Res Narkoba Polres Lahat mendapat info bahwa di Desa Sirah Pulau sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu. Dari informasi tersebut pihaknya langsung turun ke TKP dan melakukan lidik. Berkat kerjasama yang baik dengan masyarakat, tidak butuh waktu yang lama para pengedar dan pemakai narkoba ini berhasil kami amankan.

Baca Juga :   Dua Tersangka Pembobol ATM Dibekuk

Lebih jauh Desli menegaskan, barang haram tersebut diakui oleh kedua pemuda itu adalah milik mereka. Menurut keterangan kedua tersangka jika barang bukti tersebut didapat dari ‘AG’ (DPO).

“Pelaku dengan barang bukti sudah kami amankan, selanjutnya akan kami lakukan pemeriksaan lagi,” katanya.

Sementara Kapolres Lahat, AKBP Roby karya Adi SIK membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi. (rob)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kaget Lihat Polisi Polsek Gandus, Sabu Terlepas dari Genggaman Ari

Palembang, KoranSN Ari Pratama (40), kaget saat melihat pihak kepolisian Polsek Gandus yang sedang patroli ...

error: Content is protected !!