Rabu , Februari 20 2019
Home / Lacak / Pengedar Disergap Ketika Pesta Sabu

Pengedar Disergap Ketika Pesta Sabu

Ilustrasi. (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Bowing (40), seorang pengedar yang kerap melakukan peredaran sabu di sejumlah wilayah di Plaju, kemarin dibekuk aparat Sat Reskrim Polsek Plaju saat tengah asik menggelar pesta sabu dengan sejumlah rekannya.

Buruh bangunan ini tangkap saat petugas menerima informasi masyarakat terkait peredaran sabu yang sering dilakukan tersangka.

Kapolsek Plaju, AKP Riska Apriyanti, kemarin mengatakan, bermodal informasi itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan memantau gerak-gerik tersangka.

Ketika mengetahui, jika tersangka akan menggelar pesta sabu, tim langsung melakukan penyergapan di kediaman tersangka di Jalan Kapten Abdullah Lorong Aman Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju.

Baca Juga :   Polda Sumsel Akan Bekukan Rekening Abu Tours

“Alhasil, tim berhasil mengamankan tersangka dan sejumlah paketan sabu yang dikonsumsi dan yang akan diedarkan tersangka. Namun, untuk beberapa rekan tersangka yang saat penyergapan, berhasil kabur,” jelas kapolsek.
Barang bukti yang diamankan yakni; 10 paket sabu dengan berat masing-masing 0,50 gram, satu paket kecil, alat hisap berupa bong dan kaca pirek.

Dijelaskan Riska, atas perbuatannya, tersangka terjerat UU No35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara. “Kasus ini akan kita kembangkan, terkait asal muasal barang haram yang berada di tangan tersangka tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tabrak Tukang Ojek, Angkot Km 5 dan Sopirnya Diamuk Massa

Sementara menurut pengakuan tersangka, ia mendapatkan barang haram itu dari seorang bandar berinisial ‘RZ’ yang tinggal di kawasan 10 Ulu. “Saya selama ini ambil barang dari ‘RZ’ Pak!,” katanya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Saat Tidur Pulas, Bindes di Ogan Ilir Diperkosa dan Dianiaya

Indralaya, KoranSN Sungguh malang nasib seorang bidan desa (Bides) berinisial ‘L’ (25), yang bertugas di ...