Selasa , Desember 11 2018
Home / Lacak / Pengedar Narkoba di Rusun Digerebek Saat Pesta Sabu

Pengedar Narkoba di Rusun Digerebek Saat Pesta Sabu

Tersangka Hamidin dan Ottoman saat diamankan. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hamidin (49), warga Jalan Tuah Patinaya Rumah Susuan (Rusun) Blok 9 Lantai 1 Kelurahan 24 Ilir Palembang dan Ottoman (47), Warga Perumnas Sako Palembang ditangkap pihak kepolisian Polsek IB I Palembang. Dua pengedar sabu ini digerebek polisi berseragam preman saat sedang pesta sabu di kediaman tersangka Hamidin.

Dari penangkapan pengedar narkoba jenis sabu di kawasan Rusun ini, polisi mengamankan barang bukti yakni; dua paket kecil sabu yang siap edar, sejumlah plastik transparan pembungkus sabu, timbangan digital serta perlatan penghisap sabu.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim, Iptu Azwan mengatakan, tersangka Hamidin dan Ottoman ditangkap, Rabu malam (19/9/2018) pukul 22.30 WIB saat keduanya sedang pesta sabu di kediaman Hamidin di Rusun Blok 9 Lantai 1.

“Penangkapan kedua tersangka bermula dari informasi masyarakat yang kemudian kami tindaklanjuti dengan penyelidikan hingga penyergapan kedua tersangka, yang saat kami tangkap tersangka Hamidin dan Ottoman sedang asik pesta sabu di dalam rumah,” ungkap Kapolsek, Minggu (23/9/2018).

Baca Juga :   Senggolan Joget di Orgen Tunggal, Satu Tewas

Masih dikatakan Kapolsek, usai menangkap kedua tersangka kemudian polisi melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Hasilnya polisi menemukan dua paket kecil sabu siap edar, plastik transparan untuk pembungkus sabu dan juga timbangan digital untuk menimbang sabu yang akan dijual.

“Dengan ditemukannya bukti-bukti tersebut maka diketahui jika kedua tersangka ini merupakan pengedar narkoba. Kini kedua tersangka beserta barang bukti telah kami amankan di Mapolsek IB I Palembang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Dalam kasus ini, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 (ayat) 1 UU RI No. 35 tahun 2009 yang ancamannya sekitar 20 tahun kurungan penjara,” tegasnya.

Lanjut Kapolsek, dengan tertangkap kedua tersangka kini pihaknya masih melakukan pengembangan guna menangkap pelaku lainnya yang merupakan jaringan dari kedua tersangka.

“Jadi, kasusnya masih kami kembangkan dan kini anggota masih terus melakukan penyelidikan,” tandas Kapolsek.
Sementara tersangka Hamidin mengungkapkan, sudah sekitar satu tahun dirinya dibantu rekannya Ottoman menjadi pengedar narkoba jenis sabu. Hal itu dilakukannya lantaran dirinya membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Baca Juga :   Pejudi Sabung Ayam Kocar Kacir Digerebek Polisi

“Sabu yang saya edarkan itu didapatkan dari seseorang. Tapi saya tidak tahu siapa orang itu. Sebab, setiap kali mengambil sabu untuk dijualkan kembali,

kami selalu berkomunikasi dengan handphone, setelah itu janjian bertemu di pinggir jalan,” ungkapnya.

Masih dikatakan tersangka, jika dirinya ditangkap oleh pihak kepolisian saat sedang berada di dalam rumahnya bersama tersangka Ottoman.

“Saat ditangkap polisi, kami berdua sedang mengkonsumsi sabu sembari menunggu seseorang yang akan datang untuk membeli sabu. Namun ketika sedang asik nyabu ternyata bukannya pembeli yang datang melainkan polisi, sehingga kami berdua ditangkap dan dibawa ke kantor polisi,” tandas tersangka. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Direktur PT Jafri Sentosa, Kontraktor Hingga Pegawai Freelance Bagi-bagi Fee Proyek Lift BPKAD Palembang

Palembang, KoranSN Sebanyak delapan saksi dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan dugaan korupsi ...

error: Content is protected !!