Pengelola Gunung Papandayan Berbenah Siapkan Liburan Lebaran

Suasana Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (foto-antaranews)

PT Alam Indah Lestari (AIL) pengelola Taman Wisata Alam Gunung Papandayan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, melakukan pembenahan kawasan wisata selama Ramadhan untuk persiapan memberikan kenyamanan bagi pengunjung saat musim libur Hari Raya Lebaran 2019.

“Tentunya kita selalu berbenah dari tahun tahun sebelumnya agar menciptakan Papandayan yang memanjakan pengunjung,” kata Direktur PT AIL, Tri Persada di Garut, Minggu (12/5/2019), seperti dilansir dari Antara.

Ia menuturkan, jajarannya membenahi sarana dan prasarana Kawasan Wisata Alam Gunung Papandayan, salah satunya jalur ‘jogging track’ yang nyaman dan aman untuk dilintasi wisatawan.

Baca Juga :   Wisata Bromo Ditutup Total Saat Hari Raya Nyepi

“Kita sedang dalam tahap penataan di dalam pembuatan jogging track,” katanya.

Penataan yang dilakukan selama Bulan Ramadhan itu, kata dia, sebagai bentuk persiapan pengelola memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung pada musim libur Lebaran.

“Kita sudah sangat siap ketika ada lonjakan pengunjung di musim libur Lebaran,” katanya.

Gunung Papandayan merupakan kawasan wisata alam di Kecamatan Cisurupan yang menyuguhkan keindahan alam seperti tebing kawah bekas letusan gunung, bumi perkemahan, taman edelweis, hutan mati dan pemandian air panas.

Setiap harinya wisata alam itu banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri, bahkan luar negeri yang datang secara rombongan maupun kelompok kecil untuk berkemah, ada juga sekadar menikmati keindahan kawah.

Baca Juga :   Gumuk Pasir Parangtritis Raih Penghargaan Destinasi Terpopuler

Namun memasuki Bulan Ramadhan tingkat kunjungan ke Gunung Papandayan drastis turun dibandingkan dengan hari-hari biasa, diprediksi akan terjadi lonjakan pengunjung pada musim libur Lebaran.

“Dibandingkan hari biasa itu jauh sekali turunnya, karena memang ada masyarakat yang fokus menjalani ibadah puasa, atau pun dengan alasan-alasan lain,” kata Tri. (ags)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Balai Besar TNBTS Perpanjang Penutupan Kawasan Bromo

Malang, KoranSN Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) memutuskan untuk memperpanjang status penutupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.