Pengendara Motor Tewas Digilas Truk Tronton

Polisi sedang melakukan olah TKP. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, koranSN

Bustomi (40), seorang pengendara sepeda motor, Rabu (14/6/2017) tewas setelah tergilas truk tronton yang mengangkut puluhan tiang listrik di seputaran Jalinsum di Desa Bingin Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa warga Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara bermula saat korban hendak berangkat kerja sebagai security di tempat kerjanya.

Ketika mengendarai sepeda motornya berusaha menyalip iring-iringan tiga mobil tronton muatan penuh tiang listrik. Namun saat hendak menyalip tiba-tiba ada motor yang melaju dari arah berlawanan sehingga membuat korban membanting stirnya ke arah kiri.

Disaat itulah, sepeda korban ilang keseimbangan dan terjatuh hingga menghantam truk tronton BG 8960 LO yang sedang dikemudikan Darwin (64). Korban langsung tergilas roda truk bagian depan sebelah kanan dan terseret sejauh 8 meter.

Menurut keterangan ‘RD’ (38) salah seorang saksi mata pengendara motor satunya yang nyaris terlibat tabrakan dengan korban tidak mengalami luka serius lantaran hanya terjungkal di semak-semak.

Baca Juga :   Pelajar Tenggelam di Pagaralam Ditemukan Tewas

Sementara, sopir truk yang menggilas korban langsung berhenti. Namun saat melihat kondisi korban, sopir tersebut diduga takut di masa warga, langsung melajukan kendaraannya ke arah Rawas ulu dan informasinya sopir itu sudah menyerahkan diri ke Polsek Rawas Ulu. “Jenazah korban sempat lama terbaring di jalan, banyak warga yang lewat untuk berhenti melihat kondisi korban namun mereka tidak berani dekat karena takut. Karena jenazah korban kondisinya hancur akibat digilas truk,” katanya.

Masih kata saksi mata, luka korban yang paling parah terdapat di bagian kepala, kaki sampai pinggang dan bagian tangan, semuanya hancur.

“Mungkin sekitar sejam baru ado polisi yang datang, baru langsung di bawa ke RSUD Rupit. Banyak warga yang cuma jingok dari jauh bae soalnyo kepalanyo pecah bececeran di jalan,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Mura, AKP Budi membenarkan adanya kasus laka tersebut. Saat ini mereka sudah melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan mengamankan pengemudi yang sudah menyerahkan diri.

Baca Juga :   Diduga Depresi Penyakit, Warga Gunung Ibul Barat Gantung Diri

“Untuk proses hukumnya begitu mas, kita sudah lakukan olah TKP. Untuk sopir dia hanya mengamankan diri bukanya kabur melarikan diri, dia mengaku tidak bisa menghindar karena saat korban jatuh jaraknya hanya satu meter dari truk dan dia sudah mengerem,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat maupun pengguna roda dua agar lebih hati-hati saat berkendara. Seperti mengecek kesehatan badan, kondisi kendaraan, kelengkapan surat dan mematuhi peraturan lalulintas.

“Untuk jenazah korban memang cukup tragis, kondisinya sangat rusak. Karena terlindas truck tronton muatan tiang listrik, jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Benih Lobster Jadi “Tsunami” Politik Prabowo dan Jokowi

Jakarta, KoranSN Sepulang dari perjalanan dinasnya di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Menteri Kelautan dan Perikanan …