Rabu , September 26 2018
Home / Kota Musi / Pengendara Resahkan Letak Peti Kemas dan Pipa Gas

Pengendara Resahkan Letak Peti Kemas dan Pipa Gas

Tampak pipa yang terpasang di Jalan MP Mangkunegara Palembang meresahkan pengendara lantaran letak peti kemas serta pipa yang memakan bahu jalan. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Proses pengerjaan pemasangan pipa gas di Jalan MP Mangkunegara Kecamatan IT III Palembang, membuat resah pengendara yang melintas. Sebab, peletakan pipa gas beserta box peti kemas memakan bahu jalan, sehingga tidak jarang mengakibatkan kemacetan di ruas jalan tersebut. Demikian pantauan SN, Minggu (18/2/2018).

Syawalid Rahmad (30) salahsatu pengendara roda empat yang melintas mengatakan, peletakan pipa-pipa dan peti kemas yang memakan bahu jalan ini cukup membahayakan para pengendara khususnya roda empat.

Menurutnya, baik instansi maupaun kontraktor seharusnya memperhatikan pengerjaan yang ditenggarai sebagai biang kemacetan diwilayah ini. Mengingat kondisi jalannya yang sempit juga sering dilalui pengendara baik roda empat maupun roda dua.

Baca Juga :   Global English Language Center Sukseskan Asian Games

“Jalan sudah sempit ditambah ada pemasangan pipa ini jelas bakal menambah kemacetan. Selain itu, peletakan pipa dan box peti kemas ini nampaknya tidak diperkirakan lagi. Dimana, peti kemas yang dipasang juga memakan sebagian jalan dan bahayanya bisa bersenggolan denga pengendara baik roda empat maupun roda dua bahkan, parahnya bisa tertabrak,” ungkapnya.

Ia berharap, pihak yang bertanggung jawab terhadap pengerjaan pipa ini untuk segera mengambil tindakan sebelum suatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kepada pemilik tander atau pihak bersangkutan terhadap pengerjaan pipa ini, kami harap perhatikan wilayah sekitar dan jangan dibiarkan seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga :   4 Kandidat Siap Bertarung di Pilgub Sumsel 2018

Sementara, menurut Anto (37) salah satu tukang parkir di wilayah sekitaran itu, menuturkan bahwa pipa tersebut merupakan pipa gas alam.

“Ini caknyo pipa untuk gas alam, pipa ini caknyo lagi nak di sambung-sambung dulu Pak. Sudah seminggu ini petugasnyo nyambung-nyambung pipa,” jelasnya. (rgn)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Angkot Bandel Serobot Jalur Pribadi Sebabkan Kesemrawutan Lalin Dibawah Ampera

Palembang, KoranSN Kesemrawutan lalu lintas dibawah Jembatan Ampera makin hari semakin mengkhawatirkan. Angkutan Kota (Angkot) ...

error: Content is protected !!