Pengganti Alex Noerdin Harus Pandai Bahasa Asing

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. (Foto-Dok/Ferdinand/Koransn)

Muara Enim, KoranSN

Dua periode menjabat Gubernur Sumsel mengharuskan Alex Noerdin untuk habis masa jabatan. Banyak pihak mengakui, di era kepemimpinan beliau, Sumsel banyak menuai kesuksesan yang diakui kancah nasional dan internasional.

Oleh sebab itu, sebagian warga di Sumsel menilai menjelang habisnya masa jabatan Alex Noerdin tersebut harus diisi oleh orang yang berpengalaman dan mampu membawa Sumsel sukses di tingkat nasional dan internasional.

“Yang jelas pengganti Pak Alex Noerdin harus pandai bahasa asing, kesuksesan pembangunan di Sumsel ini salah satu indikatornya karena Pak Alex sangat piawai berkomunikasi dan menjaga hubungan dengan negara-negara luar,” ungkap Tokoh Masyarakat Kabupaten Muara Enim, Zulkifli, Jumat (2/3/2018).

Baca Juga :   Menhub Dukung Penuh Larangan Angkutan Batubara Lewat Jalan Umum

Selain itu, Gubernur Sumsel nantinya tidak hanya berkutat dengan persoalan perbaikan infrastruktur jalan rusak dan mengklaim program orang lain.

“Kalau hanya berkutat seputar jalan rusak saja, tidak akan maju-maju Sumsel ini, Gubernur nantinya harus fokus memajukan Sumsel dengan cara yang berkualitas, kalau jalan dan jembatan rusak cukup diselesaikan oleh Bupati atau Wali Kota dan Gubernur hanya mengawasi,” tuturnya.

Senada dikatakan sesepuh Kabupaten Muara Enim, H Ali Zaman M Nur. Ia mengatakan, sosok pemimpin muda seperti Dodi Reza Alex Noerdin sudah sangat tepat membawa Sumsel ke depan lebih baik dan mendapat pengakuan dari kancah internasional.

“Terus terang, kalau yang berpengalaman dan berprestasi cuma Dodi-Giri, sekarang kita harus realistis saja kalau ada yang baik dan berpengalaman kenapa kita harus memilih yang lain,” tegasnya.

Baca Juga :   Pembangunan Sirkuit MotoGP Picu Hadirnya Pabrik Ban

Ia berharap, Pilgub Sumsel 2018 ini harus tercipta suasana yang aman dan nyaman.

“Jangan saling ejek, adu program dan adu pengalaman. Kita harapkan Sumsel ke depan punya pemimpin yang hobi bekerja, bukan malah hobi mengejek,” pungkasnya. (rgn/rel)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

68 Infrastruktur di Kabupaten Banyuasin Diresmikan

Banyuasin, KoranSN Sebanyak 68 item kegiatan infrastruktur yang dibangun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun …