Home / Ekonomi / Pengguna Handset Data Palembang Capai 42 %

Pengguna Handset Data Palembang Capai 42 %

Caption  General Manager ICT Operation Region Sumbagsel Yogi R Bahar sedang menjelaskan terkait coverage 4G LTE Telkomsel kepada Manager Branch Palembang, Nur hidayat Dwi Santoso. (foto/Soimah)
Caption General Manager ICT Operation Region Sumbagsel Yogi R Bahar sedang menjelaskan terkait coverage 4G LTE Telkomsel kepada Manager Branch Palembang, Nur hidayat Dwi Santoso. (foto/Soimah)

Palembang, SN

Pengguna handset di Kota Palembang mencapai 42 %, namun dari 42 % tersebut baru 10 % yang mengunakan layanan 4G telkomsel. Hal tersebut dikatakan General Manager ICT Operation Region Sumbagsel, Yogi R Bahar didampinggi Manager Branch Palembang, Nur hidayat Dwi Santoso, Senin (11/4).

“Palembang merupakan satu-satunya kota penguna handset terbesar di Indonesia. Namun yang masih mengunakan handset data untuk layanan 4G baru 10 %,” jelasnya.

Dikatakannya,  sejak diluncurkannya layanan secara komersil pertama kali di Indonesia diakhir tahun 2014, layanan 4G Telkomsel terus diadopsi oleh masyarkat di Indonesia, yang keberadaannya hingga kini telah lebih dari 3 Juta pelanggan menggunakan 4G LTE Telkomsel dan sekaligus menjadikannya sebagai komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia.

Layanan 4G LTE di Palembang menurutnya sangat dinanti, keberadaan jaringan 4G LTE Telkomsel diharapkan memberikan kontribusi peningkatan bisnis dan perkembangan ekonomi yang lebih cepat lagi bagi pelaku bisnis di Kota Palembang yang terus terkoneksi dengan layanan internet.

Untuk bersiap-siap menikmati layanan ini dijelaskannya, hal yang perlu dilengkapi adalah gadget yang telah didukung dengan fitur layanan 4G LTE serta melakukan ganti kartu lama dengan uSIM (kartu yang sudah support 4G) secara gratis dengan nomor existing yang biasa di gunakan oleh pelanggan dan yang perlu diperhatikan pula adalah kartu pelanggan telah dilengkapi dengan paket data. Untuk paket data penggunaan 4G LTE tarifnya sama tanpa tambahan biaya seperti penggunaan biasa saja, Cuma telah support 4G LTE. Untuk penggantian kartu uSIM ini, pelanggan dapat mengunjungi graPARI Telkomsel di Jalan Veteran maupun booth-booth penggantian kartu yang telah disediakan seperti di Palembang Icon, PIM dan PS tidak dikenakan biaya alias gratis.

Baca Juga :   Telkomsel Wujudkan Kampus Digital

“Ketika Telkomsel menyatakan sudah siap menggelar layanan 4G LTE di suatu kota Palembang, berarti layanan tersebut sudah tersedia di sebagian besar wilayah  kota tersebut (inner city & indoor coverage) dan siap untuk menunjang aktivitas keseharian masyarakat,” ujarnya.

Peningkatan enquiry pelanggan untuk penukaran uSIM (simcard 4G) dapat terlihat dari beberapa channel pelayanan Telkomsel, seperti di GraPARI yang naik sekitar 50% di 5 bulan terakhir. Saat ini management Telkomsel fokus memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pelanggan agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE.

Baca Juga :   Busana Muslim di Anifa Mulai dari Rp 15 Ribu

“Secara nasional kami memiliki sebanyak lebih dari 400 titik pelayanan yang dapat melayani penggantian uSIM, dan kebutuhan pelanggan akan layanan Telkomsel 4G LTE. Termasuk GraPARI Palembang di Jalan Veteran yang menyediakan layanan penggantian kartu 4G LTE secara Gratis,” jelasnya.

Ditambahkannya, Telkomsel pun telah memperluas channel-channel penukaran uSIM dengan menambah titik-titik layanan, seperti diantaranya di lokasi keramaian publik. Selain itu, Telkomsel juga melakukan aktivitas layanan jemput bola dengan membuka  booth untuk penggantian uSIM, seperti yang dilakukan di  beberapa kawasan perkantoran dan industri yang sudah ter-cover layanan 4G LTE.

Untuk mendukung layanan 4G LTE ditambahkannya, secara nasional Telkomsel memiliki 4.500 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di seluruh Indonesia. Ketika menggelar jaringan, Telkomsel selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati di sekitar 70% – 80% dari wilayah lokasi tersebut. (ima)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Kota Kreatif Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan akan memanfaatkan secara maksimal predikat Kota Kreatif 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.