Penghargaan Jadi Tradisi Berkelanjutan

Pembukaan sosialisasi Adiwiyata tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Sekolah tidak hanya sekedar mengejar penghargaan tapi berusaha mempertahankan penghargaan tersebut menjadi tradisi yang berkelanjutan (sustainable). Saat ini di Kabupaten Muara Enim sudah ada 67 sekolah adiwiyata yaitu 7 sekolah adiwiyata nasional, 33 sekolah adiwiyata provinsi, 3 sekolah adiwiyata mandiri dan sisanya adalah adiwiyata tingkat kabupaten/kota. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si dalam acara Sosialisasi Adiwiyata tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat di Kabupaten Muara Enim di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, kemarin.

Baca Juga :   KPK Pelajari Putusan Hakim Ungkap Peluang Tersangka Baru Kasus Banyuasin

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 70 orang peserta dari 35 sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat di Kabupaten Muara Enim. Adiwiyata adalah penghargaan sekolah berwawasan lingkungan yang merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Dengan sekolah yang berbasis lingkungan, Diharapkan, para pelajar dapat lebih nyaman belajar dan terdidik untuk memiliki jiwa yang berwawasan lingkungan serta kelestarian alam,”ujarnya.

Baca Juga :   OKUT dan OKUS Diterjang Banjir Bandang

Turut hadir membuka acara yaitu Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Nino Andrian, SE, Asisten II Perekonomian & Pembangunan Kabupaten Muara Enim, Amrullah Jamaluddin, SE dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Kurmin, M.Si. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati OKI, Mahasiswa dan Petani Cari Solusi Konflik Lahan & Bansos Covid-19

Kayuagung, KoranSN Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE menggelar dialog dengan perwakilan mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.