Pengiriman Minyak Illegal Tujuan Banyuasin Berhasil Digagalkan

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Aparat Sat Lantas Polresta Palembang, kemarin menggagalkan pengiriman 8 ton minyak mentah illegal yang diangkut menggunakan mobil truk BG 8656 TB di Jalan Rajawali, tepatnya di depan salah satu hotel dikawasan Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT I Palembang.

Informasi yang dihimpun, minyak mentah tersebut diduga berasal dari Desa Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin dan rencananya minyak tersebut hendak dikirim ke Desa Muara Padang Kabupaten Banyuasin.

Kanit Turjawali Polresta Palembang, Ipda Suwandi mengatakan, penangkapan truk pengangkut minyak mentah diduga illegal tersebut bermula saat kecurigaan pihaknya ketika melihat truk tersebut melintasi lokasi.

Baca Juga :   Ribuan Obat Ilegal dan Narkoba Dimusnahkan

Curiga, pihaknyapun langsung menghentikan laju truk tersebut dan menggeledahnya. Ketika itu juga, ditemukan di dalam bak truk tanki modifikasi yang berisikan lebih kurang 8 ton minyak mentah dari Kabupaten Muba.

“Setelah itu, kita langsung membawa truk pengangkut minyak illegal tersebut beserta sopir dan kernet ke Polresta Palembang untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Dijelaskan, Suwandi untuk proses selanjutnya, kasus ini akan dilimpahkan ke unit Sat Reskrim.

“Ketika anggota kita sedang patroli mendapati truk bermuatan diduga minyak mentah. Dan sudah kita amankan, selanjutnya kasus ini kita serahkan ke Reskrim untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dua Pengedar Narkoba di Kota Baru Diciduk Petugas

Sedangkan, Margono, sopir truk yang mengangkut delapan ton minyak mentah tersebut mengaku, jika dirinya hanya disuruh seseorang untuk mengantarkan minyak tersebut. “Saya hanya disuruh mengantar ke Muara Padang saja, setelah itu saya tidak tahu lagi Pak!, tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Keluarga Edhy Prabowo Turut Ditangkap KPK

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menangkap keluarga Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo …