Rabu , Desember 19 2018
Home / Nasional / Pengungkapan 1,8 Ton Sabu Hasil Seminggu Pengintaian

Pengungkapan 1,8 Ton Sabu Hasil Seminggu Pengintaian

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iqbal. (foto-net/vivanews.com)

Kepri, KoranSN

Polisi menyebut pengungkapan upaya penyelundupan sabu-sabu seberat 1,8 ton di perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, adalah hasil pengintaian selama seminggu sebelumnya.

Awalnya aparat menerima informasi bahwa akan ada pengiriman narkoba dari luar negeri ke Indonesia melalui perairan Kepulauan Riau. Setelah itu polisi mengerahkan tim untuk menyelidiki dan mengawasi lokasi dan kemudian didapatlah kapal berbendera Singapura dengan awak kapal warga Taiwan.

“Penyelidikan seminggu, tim bekerja di lokasi untuk pengintaian. Tim melakukan upaya paksa dan tepat di dekat negara tetangga. Didapatkanlah sabu-sabu yang kita temukan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iqbal, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga :   Puan Maharani Jajal Bowling di JSC

Empat awak kapal yang ditangkap, kata Iqbal, masih ditahan di Batam. Untuk proses penyelidikan, keempat tersangka akan dibawa ke Jakarta. “Ini akan dikembangkan nanti, tidak terbatas pada yang diamankan empat orang,” katanya.

Iqbal mengapresiasi hasil kerja aparatnya yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu dalam jumlah besar itu. Operasi itu termasuk yang terbesar, menyusul operasi serupa dengan bukti satu ton sabu-sabu oleh aparat TNI di perairan Selat Phillip, perbatasan Singapura dengan Batam, pada 7 Februari lalu. (viva.co.id)

Baca Juga :   Jokowi Minta Tol Palindra Digratiskan
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

8 Tersangka Suap DPRD Sumut Segera Disidang, 1 Masih Buron

Jakarta, KoranSN KPK merampungkan penyidikan delapan anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) tersangka kasus dugaan suap. ...

error: Content is protected !!