Home / Headline / Pengunjung Cafe Positif Narkoba

Pengunjung Cafe Positif Narkoba


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Suasana saat petugas kepolisian melakukan razia. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebanyak empat pengujung salah satu cafe di kawasan Jalan Letjen Harun Sohar Kecamatan Sukarami Palembang, Minggu dini hari (16/3/2019) diciduk petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel. Keempatnya diamankan dan dibawa ke Polda Sumsel lantaran hasil tes urinenya positif Narkoba.

Kini keempat pengunjung cafe yang terdiri dua pria dan dua wanita tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik di Mapolda Sumsel.

Pada razia yang digelar kali ini, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel melibatkan petugas Bid Dokkes Polda Sumsel, Bid Propam Polda Sumsel dan Pom DAM TNI. Dalam razia tersebut tim gabungan memeriksa semua pengunjung cafe termasuk para pegawai di cafe tersebut.

Selain dilakukan penggeledahan di tubuh para pengunjung dan pegawai cafe, tim gabungan juga menyisir setiap ruangan yang berada di cafe. Bukan hanya itu, satu persatu pengunjung dan pegawai cafe pun dilakukan pemeriksaan tes urine oleh petugas Bid Dokkes Polda Sumsel.

Baca Juga :   Warga Sukamaju Dikagetkan Suara Keras Ledakan

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman didampingi Kabag Bin Opsnal, AKBP Yoga Baskara mengatakan, razia gabungan tersebut digelar sejak pukul 23.30 WIB hingga pukul 02.30 WIB dini hari. Dalam pelaksanannya petugas melakukan tes urine di lokasi kepada para pengunjung dan pegawai cafe.

“Hasil dari tes urine yang dilakukan, empat pengujung cafe terdiri dari dua pria dan dua wanita positif Narkoba, sehingga keempatnya dibawa ke Polda Sumsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, adapun sasaran dalam razia yang digelar tersebut, yakni tempat-tempat hiburan malam. Dimana di lokasi razia petugas melakukan sweeping serta pemeriksaan badan terhadap para pengunjung dan pegawai cafe.

Baca Juga :   Terungkap Inilah Kesadisan Kawanan Perampok dan Pembunuh Driver Taksi Online Tri Widyantoro

“Dari razia itu kami tidak menemukan barang bukti Narkoba. Jadi, hanya empat pengunjung cafe saja yang urinenya positif,” ujarnya.

Lanjutnya, adapun jumlah personel yang dikerahkan dalam razia gabungan itu, yakni 77 personel.

“Jumlah personel ini terdiri dari 59 personel anggota kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel,10 personil petugas Bid dokkes Polda Sumsel, 4 personel Bid Propam Polda Sumsel dan 4 personel TNI dari Pom DAM,” paparnya.

Lebih jauh dikatakannya, tujuan dari razia gabungan yang digelar oleh pihaknya yakni guna mengantisipasi peredaran Narkotika di tempat-tempat hiburan malam, serta dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Dan razia seperti ini kedepan terus kami lakukan di wilayah hukum Polda Sumsel,” tegasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nyanyian Iwan Menggiring Iskandar ke Satres Narkoba Lahat, Sabu Senilai Rp 30 Juta Gagal Beredar

Lahat, KoranSN Iskandar (54), warga Lorong Kedukan Bukit II RT 014 RW 004 Kelurahan 35 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.