Pengurus PPPKMI Cabang Sumsel Resmi Dilantik

Ketua Umum PPPKMI Pusat Rita Damayanti saat menyematkan Pin PPPKMI kepada ketua PPPKMI Sumsel Dr Nur Alam Fajar,Kamis (20/7).

PENGURUS Perkumpulan Promotor Dan Pendidikan Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2017-2021 resmi dilantik, Kamis (20/7). Hal ini berdasarkan Keputusan Ketua Umum Perkumpulan PPKMI tentang pengesahan Pengurus Perkumpulan PPKMI Cabang Provinsi Sumsel.

Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) ini dihadiri Dr Rita Damayanti Ketua Umum Pengurus PPPKMI Pusat yang secara langsung melantik Dr Nur Alam Fajar sebagai ketua PPPKMI Provinsi Sumsel, Fenny Etrawati SKM MKM sebagai wakil ketua, Khusnul Khotimah sebagai sekretaris, Widya Lionita sebagai wakil sekretaris, Citrasari sebagai bendahara beserta seluruh pengurus PPPKMI Cabang Provinsi Sumsel periode 2017-2021.

Dalam acara pelantikan itu sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara oleh Dr Nur Alam Fajar sebagai ketua PPPKMI Sumsel serta penyematan Pin PPPKMI oleh Ketua Umum PPPKMI Pusat Rita Damayanti yang dalam sambutannya megungkapkan setelah terbentuknya PPPKMI Provinsi Sumsel ini diharapkan akan terbentuk pula PPPKMI Cabang Kabupaten/Kota lainnya.

Pada acara tersebut Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD menyampaikan harapannya agar Perkumpulan PPKMI ini menjadi organisasi yang potensial untuk mendayagunakan sumber daya manusia promosi kesehatan khususnya di provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Pendonor Menurun Selama Ramadhan
Para pengurus PPPKMI Sumsel yang baru berfoto bersama Wakil Rektor 1 UNSRI, Prof Zainudin Nawawi usai pelantikan, Kamis (20/7/2017).

Lebih lanjut dalam sambutannya, Prof Zainuddin Nawawi menuturkan bahwa Rektor Unsri menyambut baik dibentuknya kepengurusan PPPKMI cabang Provinsi Sumsel dengan harapan dapat tercipta sinergitas atau kerjasama yang selaras dan seimbang diantara berbagai pihak, baik dari akademisi, LSM, Kementerian kesehatan, lembaga pemerintahan atau lembaga profesi lainnya. Lebih lanjut Rektor Unsri mengajak secara bersama-sama melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan di Indonesia khususnya di Provinsi Sumsel.

Sementara itu, Dr Nur Alam Fajar menuturkan, setiap orang harus memiliki kesadaran pentingnya pola hidup sehat karena pola hidup sehat bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain.

“Hidup sehat ini tidak bisa dengan omongan tapi dengan action atau tindakan. Sehatnya kita ini bukan karena banyaknya dokter justru semestinya orang itu lebih mengutamakan pencegahan dari pada mengobati” ujarnya saat ditemui usai acara pelantikan.

Baca Juga :   Gubernur Sosialisasi Asian Games Kepada Pujakesuma Sumsel

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa kesehatan bukan milik dokter, menurutnya salah jika orang menyerahkan kesehatannya kepada dokter. Kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat harus ada yang mewadahi atau memfasilitasi dari berbagai aspek kehidupan salah satunya melalui PPPKMI ini untuk memberi pemahaman tentang pentingnya pola hidup sehat tersebut.

“Mestinya kesehatan kita milik kita, oleh kita, dan untuk kita, maka kitalah yang harus menjaga, nah kesadaran itulah yang harus ada. melalui wadah ini yang menjembatani semua pihak untuk memberi pemahaman tentang hal itu” tutupnya. (fer)

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …