Home / Banyuasin Bangkit / Pengurus PWI Banyuasin Periode 2019-2022 Dilantik

Pengurus PWI Banyuasin Periode 2019-2022 Dilantik

Pengurus PWI Banyuasin Periode 2019-2022 foto bersama usai pelantikan. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin periode 2019-2022 di Graha Sedulang Setudung (GSS), Selasa (8/10/2019) pagi. Usai pelantikan, PWI Banyuasin langsung melanjutkan dengan kegiatan orientasi anggota PWI baru.

Wabup mengatakan, tercatat Pemkab Banyuasin telah bekerjasama dengan 11 koran harian, 20 koran mingguan, 4 televisi dan 3 radio serta 22 media online.

“Kami percaya bahwa media dalam mempublikasikan dapat membawa kabar benar, sehingga masyarakat dapat manfaatkan setiap kebijakan yang kita lakukan, dan masyarakat lebih mengenal kabupatennya,” kata Wabup.

Dikatakannya, dari itu kehadiran PWI dapat menjamin kinerja wartawan yang propesional dan memahami kode etik, berkompeten, patuh pada aturan dan dewan pers.

Dikatakan Wabup, kehadiran PWI sangat membantu pembangunan, untuk itu pemerintah memberi dana hibah di APBD Perubahan sebesar Rp 200 juta.

Pemerintah berharap, dengan bantuan hibah tersebut, PWI dapat segera menyelesaikan kegiatan yang telah diagendakan.

Baca Juga :   Bupati dan Ketua TP PKK Banyuasin Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin

“Salah satunya hari ini PWI Banyuasin langsung mengadakan orientasi dan membenahi sekretariat PWI, dan beberapa program lainnya,” kata Slamet.

Kehadiran PWI sebagai organisasi media massa kata Wabup, sebagai alat kontrol sosial, selain juga mengawasi pembangunan pemerintah secara faktual dan aktual sehingga dapat memberikan informasi pemerintah dalam mengambil kebijakan, mencerdaskan masyarakat dan tidak memandang sisi keburukannya pemerintah.

“Kami juga menyadari pemerintah bertanggung jawab dengan media yang tumbuh subur. Tugas kitalah agar media sehat. Namun, standar media dan kompetensi wartawan harus berjalan sunguh-sungguh agar bisa berdaya saing dan sehat,” ujar Wabup.

Sebelumnya Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar melantik Diding SH (Buana Indonesia.com) sebagai ketua PWI Banyuasin, Reza Fahlefi (Media Ines Tv) dan Siryanto SHI (Harian Suara Nusantara) sebagai bendahara serta pengurus lainnya seperti penasehat, wakil-wakil, kepala seksi dan puluhan anggota lainnya.

Baca Juga :   Banyuasin Raih Penghargaan Pengelola Arsip Terbaik Pertama

Pelantikan pengurus PWI Banyuasin dilakukan sangat sederhana. Usai pelantikan, PWI Banyuasin menggelar orientasi anggota baru, dengan tujuan meningkatkan profesionalitas anggota.

“Pemkab Banyuasin harus bekerjasama dengan media massa yang bermitra, artinya mempublikasikan program dan keberhasilan pemerintah,” imbuh Firdaus.

Ketua PWI Banyuasin baru dilantik Diding SH mengungkapkan, selama ini kerjasama Pemkab Banyuasin beserta jajaran dengan insan pers sudah cukup baik, namunperlu ditingkatkan lagi.

Jajaran PWI Banyuasin siap dan konsisten akan mendukung semua program Pemkab menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“Dalam waktu dekat ini PWI Banyuasin akan berkonsolidasi untuk menyusun dan mematangkan program kerja 3 tahun ke depan. Saya mengajak rekan-rekan wartawan Banyuasin, untuk bekerja profesional sesuai UU Pers Nomor 40/2009 dan mematuhi kode etik jurnalistik,” ungkap Diding.

Ia mengatakan, PWI Banyuasin dan Pemkab Banyuasin siap menyelengarakan uji kompetensi wartawan (UKW), mengingat, dari ratusan wartawan yang ada di Banyuasin yang telah lulus UKW dan dinyatakan berkompeten di bidang jurnalistik tidak mencapai 10 orang. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Terapkan Pengukuran Tanah dengan Sistem Titik Koordinat

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten Banyuasin mulai menerapkan pengukuran tanah dengan sistem titik koordinat. Mulainya kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.