Home / Lacak / Pengusaha Batu Bata di PALI Dirampok 6 Pelaku Bertopeng

Pengusaha Batu Bata di PALI Dirampok 6 Pelaku Bertopeng

Tampak rumah koraban. (foto-anasrul/koransn)

PALI, KoranSN

Warga Desa Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak heboh. Lantaran adanya aksi perampokan oleh enam pelaku bertopeng dengan senjata api (Senpi) dan senjata tajam (Sajam) kepada pengusaha batu bata yang bernama Cata (65) di desa itu.

Aksi enam pelaku ini berawal saat seorang pelaku mengetuk pintu rumah korban yang langsung dibukanya. Betapa kagetnya, saat dibuka ternyata seorang pelaku langsung menebas goloknya ke tubuh korban.

Namun, tebasan itu tidak melukai korban karena diduga korban ada ilmu kebal. Melihat hal itu, tiga pelaku lain mencoba menyerang korban dengan membacoknya dan menembaknya menggunakan senjata api.

Tapi, lagi-lagi korban tidak pantang mundur karena pistol yang diacungkan ke tubuhnya itu tidak meletus. Merasa terancam, korban mencoba bergulat dengan satu orang pelaku yang ternyata membuat pelaku lain mencoba mengeroyoknya.

Baca Juga :   Mobil Pick Up Rumah Makan Dicuri di Pasar Induk Jakabaring

Namun, bacokan yang diberikan pelaku kembali tidak mempan. Dan korban kembali mengelak, sehingga satu tebasan pelaku mengenai sesama pelaku lainya, sehingga darah segar berhamburan di sekitar rumah korban.

Melihat hal itu, enam pelaku tersebut justru memilih untuk melarikan diri ke semak-aemak, dan hanya membawa seekor burung milik korban yang berada di dalam sangkarnya yang tergantung didalam rumah korban.

“Kejadiannya Minggu (12/5/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat ayah membuka pintu rumah, kawanan rampok itu langsung membacoknya, tapi untung ayah berhasil mengelak. Dan untungnya juga Senpi yang mau ditembakan ke ayah sebanyak dua kali tidak meletus, kalau meletus pasti ayah sudah terluka,” ucap anak kroban bernama Kartini saat dibincangi, Selasa (14/5/2019).

Baca Juga :   Suasana Haru Selimuti Rumah Driver Taksi Online yang Ditemukan Tewas

Diungkapkannya, lantaran ayahnya terus memberikan perlawanan membuat kawanan perampok yang menyerang dan dua orang perampok yang memantau sekitar lokasi langsung melarikan diri.

“Pas pelaku mau minta kunci motor, uang dan HP tapi ayah terus melawan, makanya kawanan rampok itu lari dan hanya membawa seekor burung peliharaan saja. Untungnya ayah hanya terluka sedikit, karena bisa mengelak. Tapi tetap kami bawa ke rumah sakit untuk berobat,” ungkap Kartini.

Sementara itu, Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan Setiawan, melalui Kanit Reskrim Ipda M Arafah mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP.

“Saat ini kita masih dalam proses penyelidikan,” singkatnya kepada wartawan. (ans)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelaku Jambret Babak Belur Ditangkap Massa

Pagaralam, KoranSN Apes dialami tersangka Reza Saputra (24) warga Desa Ulak Kerbau Lama Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.