Pengusaha Sambut Ajakan Menparekraf Untuk Kunjungi Wisata Lokal



Ilustrasi wisata lokal – Sejumlah warga bersantai di kapal wisata di Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (442021). Wisata menyusuri Sungai Kapuas selama 40 menit dengan menggunakan kapal wisata tersebut dikenakan tarif sebesar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per penumpang.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kalangan pengusaha menyambut ajakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk mengunjungi destinasi wisata lokal karena diharapkan menjadi jalan alternatif untuk menggairahkan usaha kecil dan menengah (UKM) di lokasi wisata menyusul adanya kebijakan larangan mudik Lebaran.

Baca Juga :   Kemenhub Optimalkan Bandara Kalimarau Dukung Pengembangan Pariwisata

“Ajakan Menteri Pariwisata untuk mengunjungi destinasi lokal menjadi alternatif menggairahkan UKM di lokasi wisata. Sekalipun hanya di kunjungi oleh masyarakat lokal diharapkan mampu mendongkrak omzet pelaku industri kreatif di daerah,” kata Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarmam Simanjorang di Jakarta, Rabu.

Sarman mengungkapkan, larangan mudik Lebaran tahun ini memang menjadi pukulan bagi para pelaku UKM di daerah. Pasalnya, kali ini mereka tidak dapat menikmati momentum mudik Lebaran di mana biasanya pemudik dari kota akan membelanjakan uangnya di daerah tujuan mudik, terutama di lokasi-lokasi wisata di daerah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Stimulus Ekonomi Diyakini Bangkitkan Kembali Pariwisata Bali

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

UNESCO Akui 17 Objek Wisata Belitung Sebagai Geopark Dunia

Pangkalpinang, KoranSN United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) mengakui 17 objek wisata di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.