Peninggalan Makam Raja di Kepri Berpotensi Jadi Tujuan Wisata Religi

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin dan rombongan saat melakukan ziarah di Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa di Sei Carang, Senggarang, Tanjungpinang, Sabtu. (Foto-Antara)

Tanjung Pinang, KoranSN

Pjs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bahtiar Baharuddin menyampaikan kondisi peninggalan makam-makam raja yang ada di daerah tersebut berpotensi besar menjadi tujuan wisata religi baik tingkat nasional maupun internasional, asal dikelola lebih maksimal lagi.

Menurutnya, para raja ini sebenarnya bukan hanya tokoh nasional namun juga Internasional karena Kerajaaan Melayu dahulunya menguasai hingga tiga negara saat ini yaitu dari Indonesia, Malaysia, Singapura, bahkan hingga ke Brunei Darussalam.

Baca Juga :   Kemenparekraf Perkuat VITO Promosi Produk Pariwisata ke Luar Negeri

“Potensi sejarah ini yang harus kita maksimalkan dan jelaskan pada turis-turis dari negara tersebut, bahwa sebenarnya leluhur mereka sebenarnya berasal dari sini,” ujar Bahtiar saat melakukan Ziarah ke Makam Daeng Celak dan Daeng Marewa di Sei Carang, Kota Tanjung Pinang, Sabtu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Jalan-jalan ke Antariksa Pada Akhir Pekan

Jakarta, KoranSN Keterbatasan ruang gerak mendorong kreativitas dalam mencari hiburan untuk mengikis rasa bosan karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.