Penuntasan Korupsi Tertahan Audit?

 

sn

 

SAAT ini beberapa kasus korupsi yang tengah diusut Polda Sumsel dan Polresta Palembang harus tertahan, hal ini disebabkan audit yang dilakukan BPK dan BPKP tak selesai dalam waktu yang diinginkan. Padahal dari keterangan pihak Polda Sumsel dan Polresta Palembang, syarat untuk semua itu sudah dilengkapi.

Tentu ini menjadi pertanyaan yang menarik, ada apa di balik semua ini? Karena kalau penuntasan dilakukan berlarut-larut akan memunculkan tendsius yang macam-macam. Padahal begitu banyak kasus korupsi yang sedang digarap Polda dan Polresta, yang patut diapresiasi.

Kita harapkan lamanya audit yang dilakukan BPK dan BPKP bisa segera dituntaskan. Jangan sampai rakyat menjadi ragu dan bimbang dengan kondisi ini, karena kita yakin BPK dan BPKP memang punya aturan sendiri dan batas waktu dalam audit.

Baca Juga :   Musim Hujan dan Waspadai Pasang Naik

Diharapkan juga, antar lembaga hukum dan pendukungnya dapat bersinergi dengan baik dalam penuntasan kasus korupsi. Karena seringkali apresiasi begitu tinggi ditunjukkan rakyat saat ada kasus besar yang terangkat, tetapi karena penuntasannya yang lama, khalayak menjadi lupa dengan kasus tersebut.

Mengharapkan baiknya sinergi antar lembaga ini bukan tanpa alasan, karena sampai saat ini korupsi masih jadi penyakit Negeri ini. Ditambah lagi dengan kondisi Bangsa yang tak juga membaik, penuntasan kasus korupsi bisa menjadi angin segar untuk berubahnya Negeri kita tercinta.

Seperti saat ini, rakyat mau bilang apa? Setiap kali ada oknum pejabat yang tersandung dan tertangkap korupsi, paling jutaan rakyat yang menonton televisi dan baca berita, hanya bisa mengurut dada dan berucap miris, ‘tak ada takutnya lagi orang untuk korupsi’.

Baca Juga :   Tak Berhenti Hanya di LRT Asian Games, Apa Selanjutnya?

Tak hanya di pemerintah pusat, korupsi telah menggurita sampai ke daerah-daerah, kabupaten dan kota di penjuru Tanah Air. Beragam cara dilakukan oknum pejabat untuk mengeruk keuangan negara, demi memperkaya diri sendiri. Semuanya berlomba-lomba menghabiskan anggaran dengan cara yang tak bijak.

Dengan tujuan yang baik agar Bangsa ini bisa segara lepas dari korupsi, kita harapkan penegak hukum dan semua lembaga yang mendukungnya bisa menunjukkan bahwa kita bisa maju terdepan dan bebas dari kata korupsi. (***)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pengabdian Tanpa Akhir Sang Mantan Gubernur Sumsel

  Oleh Zulkarnain Alregar KETIKA pertama kali Provini Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.