Penyaluran Sembako Tahap I Selesai 100 Persen

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menyerahkan bantuan sembako kepada warga. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Penyaluran bantuan sosial (Bansos) sembako tahap satu untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang terdampak Covid-19, sudah selesai 100 persen disalurkan.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Muratara, Susyanto Tunut dalam keterangan persnya, Selasa (19/5/2020).

“Bantuan Sembako tahap satu untuk masyarakat terdampak COVID-19 Kabupaten Muratara telah selesai disalurkan,” katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 22.698 paket Sembako untuk 82 desa dan tujuh kelurahan di tujuh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara sudah 100 persen disalurkan ke masyarakat.

“Sebanyak 200 lebih personil TNI, Polri, Pol PP, ASN, TKS, dan relawan mahasiswa/pemuda yang ikut membantu dalam penyaluran sembako tersebut. Ada peluh, ada senyum ketika mereka melihat antusias warga saat menerima bantuan sembako dengan harapan segera berbuka puasa untuk melepas dahaga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Program TMMD Sudah Mencapai 80 Persen

Menurutnya, kolaborasi dari berbagai unsur baik personil maupun armada, sungguh suatu peristiwa yang luar biasa. Apalagi mereka tengah menjalankan ibadah puasa, mereka mampu menyatukan berbagai ego dan emosi demi tuntasnya misi.

“Kerja belum selesai, masih ada tahap selanjutnya. Sementara proses tahap satu masuk ranah evaluasi, sisi mana yang harus dipertahankan dan ditingkatkan serta sisi mana yang harus diperbaiki bahkan ditinggalkan,” ujarnya.

Yang menjadi catatan kata Susyanto, data perlu dimantapkan supaya bantuan tepat sasaran agar dampak COVID-19 dapat diminimalkan.

“Mekanisme penyaluran, termasuk isi paket bantuan perlu mendapat peninjauan,” tambahnya.

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Muratara mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil dan institusi yang terlibat. Khususnya Dandim 0406 MLM dan Kapolres Muratara beserta seluruh jajarannya dan juga seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara yang rela kendaraan dinasnya digunakan selama operasi pendistribusian.

Baca Juga :   Pembagian Dana PKH Jadi Berkah Penjual Makanan

“Kita berdo’a kepada Allah SWT semoga kerja keras dan kerja ikhlas para personil yang terlibat akan mendapat ganjaran berlipat. Tetap menjaga kewaspadaan terhadap paparan COVID-19 di tengah-tengah kita, tetap patuhi protokol pencegahan COVID-19, yakni jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker bila keluar rumah, dan lakukan perilaku hidup sehat. Bersatu kita lawan COVID-19, hindari hoax, fitnah dan provokasi,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Serahkan 439 Hektar Lahan Plasma Kepada Masyarakat Karang Dapo

Muratara, KoranSN Sejak tahun 1996 atau 24 tahun silam, sengketa lahan plasma PT. Dendi Marker …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.