Penyebar Hoax Virus Corona di Muara Enim Ditangkap

Wadirreskrimsus Polda Sumsel AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta (kiri) saat release pelaku penyebar berita bohong (hoax) terkait virus corona di Mapolda Sumsel. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Hendri (20), warga KP Ciurub Desa Caringin Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi yang merupakan penyebar postingan hoax (berita bohong) terkait virus corona di Muara Enim ditangkap pihak kepolisian Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumsel.

Wadirreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Dewa Nyoman Nanta didampingi Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel, AKBP Rizal Agus Triadi, Rabu (18/3/2020) mengatakan, penangkapan tersangka bermula pada Rabu 4 Maret 2020 pukul 13.30 WIB tersangka memposting di facebook tulisan hoax terkait virus corona. Dimana postingan tersebut dibuat tersangka di Muara Enim.

Baca Juga :   Cemburu Istri Selingkuh, Cinta Tewas Ditusuk Suami dengan Obeng di Kamar Hotel

“Adapun postingan yang dibuat oleh Hendri di akun facebook tersebut yakni bertuliskan ‘2 orang di Sukabumi meninggal karena terkena virus corona cocorobet di jero celana tetaplah waspada’. Tak lama di posting, tulisan di beranda facebook tersebut menjadi viral hingga menimbulkan keresahan masyarakat, bahkan viralnya sampai ke Sukabumi,” ujarnya saat menggelar ungkap kasus di Mapolda Sumsel.

Masih dikatakannya, atas kejadian tersebut penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel melakukan penyelidikan hingga petugas mengetahui keberadaan tersangka dan dilakukan penangkapan.

“Tersangka ditangkap, Senin kemarin (16/3/2020) pukul 15.15 WIB saat berada di rumah kakaknya yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pasar Tiga Kabupaten Muara Enim. Selain itu kita juga mengamankan barang bukti handphone milik tersangka,” katanya.

Baca Juga :   Jaksa Hadirkan Pihak Lelang dalam Sidang Dugaan Korupsi Tugu Batas Kota Palembang

Dilanjutkannya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tersangka mengaku jika postingan hoax tersebut dibuat lantaran tersangka iseng.

“Pengakuannya hanya iseng dan bercanda saja. Oleh karena itu kami himbau agar penangkapan tersangka ini dapat menjadi pembelajaran penting supaya kedepannya tidak ada lagi yang membuat dan menyebar postingan hoax di media sosial,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sekeluarga Positif Corona di Prabumulih Diisolasi di Rumah, 2 Tanpa Gejala 1 Gejala Ringan

Palembang, KoranSN Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri yang juga Jubir Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.