Penyebar Hoax Virus Corona di Muara Enim Ngaku Hanya Iseng dan Bercanda

Tersangka Hendri tertunduk di hadapan awak media. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Hendri (20), warga KP Ciurub Desa Caringin Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi yang merupakan tersangka penyebar postingan hoax (berita bohong) virus corona, Rabu (18/3/2020) mengaku jika dirinya melakukan hal tersebut hanya untuk iseng dan bercanda.

Diungkapkannya, kejadian tersebut terjadi bemula saat dirinya datang ke rumah kakaknya di Muara Enim untuk mencari pekerjaan. Ketika berada di Muara Enim inilah ia memposting tulisan hoax di beranda facebook
miliknya.

“Jadi awalnya saya datang ke rumah kakak saya di Muara Enim untuk mencari pekerjaan. Setiba di rumah kakak, saya istirahat lalu tak lama kemudian barulah saya memposting tulisan tersebut di beranda facebook saya dengan akun Hendry Ardiansyah. Saya memposting tulisan itu, sebenarnya hanya iseng dan bercanda saja,” kata tersangka saat dihadirkan dalam gelar ungkap kasus di Polda Sumsel.

Baca Juga :   Mahasiswa Minta 5 Komisioner KPU Palembang yang Jadi Tersangka Ditahan

Menurutnya, dirinya baru mengatahui jika perbuatan yang dilakukannya tersebut melanggar hukum usai ia ditangkap oleh pihak kepolisian Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel.

“Dari itu saya mengakui kesalahan saya yang telah memposting tulisan ‘2 orang di Sukabumi meninggal karena terkena virus corona cocorobet di jero celana tetaplah waspada’ di beranda facebook saya dengan akun Facebook Hendry Ardiansyah. Dimana postingan itu saya lakukan pada tanggal 4 Maret 2020, di rumah kakak saya di Muara Enim,” ungkapnya.

Diakuinya, jika ketika memposting tulisan tersebut dirinya mengaku tidak samasekali ada maksud untuk membuat khawatir dan keresahan masyarakat.

“Saya mohon maaf jika postingan saya ini telah membuat resah masyarakat di seluruh masyarakat Indonesia. Sekali lagi saya mohon maaf, dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut,” tandas tersangka.

Baca Juga :   Hakim Tolak Eksepsi Bupati Muara Enim Ahmad Yani

Sementara Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Sumsel, AKBP Dewa Nyoman Nanta menegaskan, tersangka Hendri kini telah diamankan di Polda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dalam kasus hoax ini, kami juga melakukan penyelidikan terkait kasus lainnya yang berhubungan hoax yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumsel,” tegasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sekeluarga Positif Corona di Prabumulih Diisolasi di Rumah, 2 Tanpa Gejala 1 Gejala Ringan

Palembang, KoranSN Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri yang juga Jubir Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.