Penyebar Hoax Virus Corona di Pendopo PALI Ditangkap

Petugas saat memasang Maklumat Kapolri tentang Virus Corona. (foto-anasrul/koransn)

PALI, KoranSN

Pihak kepolisian Polres PALI, Minggu (22/3/2020) menangkap pemilik akun media sosial (Medsos) atas nama Zahra Sahrul, pelaku penyebar hoax terkait dampak virus corona atau Covid-19.

Pelaku ditangkap dan diamankan petugas dikarenakan telah menulis status di dinding laman facebook miliknya yang mengatakan, bahwa Pasar Inpres Pendopo Kecamatan Talang Ubi akan tutup selama tiga hari serta mengatakan belanja untuk persiapan selama tiga hari.

“Akibat postingan yang dibuatnya sampai dilihat, diakses oleh banyak orang dan terkait pemberitaan tersebut sehingga membuat masyarakat menjadi resah dan bertanya-tanya kebenaran dari berita tersebut. Dari itu, tim patroli cyber melakukan penjemputan terhadapnya,” ungkap Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suhariyadi SIk melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Kusnedi, kemarin.

Baca Juga :   Polda Sumsel Terus Usut Dugaan Pidana Agen Abu Tours

Namun pelaku, sambung Kasat Reskrim hanya dilakukan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Dari keterangan pelaku, yang bersangkutan mengaku salah dan telah membuat video klarifikasi. Serta sudah meminta maaf atas postingannya dan bersedia menghapusnya. Dalam kesempatan ini juga kami menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax,” tegasnya seraya mengatakan, akan melakukan penindakan terhadap para pelaku penyebar berita hoax virus corona.

Terpisah, pihak Polsek Talang Ubi melakukan sosialisasi terkait Maklumat Kapolri tentang Virus Covid 19 (Corona). Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah wilayah hukum Talang Ubi, seperti di kelurahan Pasar Bhayangkara, dan mini market yang berada di Kecamatan Talang Ubi.

Baca Juga :   Penyiram Air Keras di Kertapati Divonis 46 Bulan

“Sejauh ini kondisi aman dan kondusif. Kami juga menghimbau agar masyarakat mentaati maklumat dari Kapolri demi kebaikan kita bersama. Dan mari kita cegah bersama virus corona,” kata Kapolsek Talang Ubi, Kompol Yuliansyah SH. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bawa Sabu, Warga Kalidoni Ditangkap Tim Hunter

Palembang, KoranSN Anton (28), warga Jalan Mayor Zen Kalidoni Palembang ditangkap Tim Hunter Sabhara Polrestabes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.