Penyegelan SMKN 1 Jejawi OKI Kembali Terulang

Tampak pagar sekolah SMKN 1 Jejawi Kabupaten OKI yang disegel. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Setelah sempat kisruh dan terjadi penyegelan SMKN 1 Jejawi Kabupaten OKI beberapa bulan lalu, kini kejadian serupa kembali terulang. Pihak yang mengklaim memiliki lahan di atas bangunan sekolah menyegel pagar sekolah karena belum ada penyelesaian lahan.

Akibatnya, para siswa yang hendak belajar terpaksa masuk lingkungan sekolah dengan menaiki pagar bagian depan sekolah. “Kami meminta penyelesaian masalah tanah ini. Ini prosesnya sudah sangat panjang,”kata Yusron yang mengakui lahan tersebut miliknya saat dikonfirmasi wartawan beberapa hari lalu.

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini, akan tetapi hingga kini belum ada titik terang alias penyelesaian. Bahkan menurut Yusron, pihaknya telah memberikan sanggahan kepada Bupati OKI, akan tetapi tidak ada tanggapan.

Baca Juga :   Nansuko Jilid II Bakal Dilantik 18 September 2018

“Waktu itu pernah kita kunci, tapi masih kita toleransi. Sidang terkait lahan ini hingga ke tingkat MA kami menangi. Jadi siapapun yang terkait, kita proses hukum, ada pembuktian di atas hukum,”tegasnya.
Kepala SMKN 1 Jejawi M Arif mengakui, dirinya belum terlalu paham permasalahan terkait lahan sekolah tersebut karena dirinya sendiri belum lama bertugas di sana. “Tapi tetap akan saya usahakan, dan ini akan segera koordinasi dengan pemerintah setempat dan Dinas Pendidikan Provinsi apalagi sebentar lagi anak-anak mau ujian, termasuk yang kelas XII. Intinya berharap ada pemecahan terbaik dari masalah ini,”ungkapnya.

Baca Juga :   Tim Gugus, Kesehatan dan Kominfo Rapid Test Dadakan

Kepala Dinas Pendidikan OKI Masherdata Musa’i menuturkan, meskipun saat ini sekolah setingkat SMA merupakan tanggungjawab provinsi, bukan berarti pihaknya akan lepas tangan.

“Sekolah (SMA) sekarang kewenangan provinsi, termasuk asetnya. Tapi pasca tahu ada penyegelan (lagi) kita langsung berkoordinasi untuk penyelesaian ini,”kata Masherdata. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …