Home / Gema Sriwijaya / Penyelidikan Dugaan Kasus Majelis Taklim Al-Lail Lahat Terus Berlanjut

Penyelidikan Dugaan Kasus Majelis Taklim Al-Lail Lahat Terus Berlanjut

Ilustrasi. (foto-dok/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Dugaan kasus penipuan keberangkatan ratusan jemaah umrah yang mengaitkan dengan Majelis Taklim Al-Lail terus berlanjut. Kini penyidik Sat Reskrim Polres Lahat telah mengamankan barang bukti berupa bukti setor uang keberangkatan para calon jemaah umrah.

Bahkan untuk mendalami dugaan kasus ini, penyidik saat ini berkordinasi dengan pihak First Travel selaku biro perjalanan haji dan umrah yang bekerja sama dengan Majelis Taklim Al-Lail.

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginajar mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima bukti setor dari calon jemaah umrah yang di koordinir oleh Majelis Taklim Al-Lail.

“Majelis Taklim Al-Lail telah menyerahkan bukti setor dari calon jemaah umrah yang batal berangkat, bukti setor ini sudah kami serakan ke pihak First Travel untuk diketahui kebenaranya nanti,” kata Ginajar.

Masih kata ginanjar, selain itu pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan First Travel di Jakarta. Dimana dalam hal ini pihaknya berkoordinasi kepada saksi berinisial ‘VO’ selaku pihak First Travel.

Kasat berharap bukti setor ini dapat menjadi bukti apakah dana calon jemaah umrah tersebut sudah diterima oleh pihak First Travel.

“Kami sudah komunikasi dan kordinasi dengan pihak First Travel dengan ibu ‘VO’ saat ini beliau sedang ibadah umroh, kami akan tetap memanggil Ibu ‘VO’, setelah pulang dari umroh untuk dimintai keterangan mengenai pendalaman perkara ini,” jelas Kasat.

Sementara hingga saat ini pihak dari Majelis Taklim Al – Lail masih sulit untuk ditemui untuk dimintai konfirmasi seputar perkara ini.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Sat Reskrim Polres Lahat, Senin (20/11/2017) telah memeriksa suami Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, ‘CA’ .

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Giliran, PKS Serahkan SK Cabup-Cawabup Lahat

Jakarta, KoranSN Setelah sebelumnya Partai Gerindra, PDIP menerbitkan surat keterangan rekomendasi, kini, giliran DPP PKS ...

error: Content is protected !!