Penyerahan Bantuan APD Tenaga Medis Kepada Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Wilayah Kerja PT Pertamina RU III Plaju

Ketua SPP RU III, M Yunus mencoba fasilitas cuci tangan. (foto-soimah/koransn)

Palembang, KoranSN

SPP RU III – FSPPB melihat penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sangat masif dan cepat di tengah masyarakat Sumsel, dan dengan berlandaskan kepada AD/ART dan PKB 2019 – 2021 maka SPP RU III – FSPPB ikut serta berperan aktif membantu perusahaan dan pemerintah.

Bantuan juga diperuntukan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pasien Covid-19, dan sangat rentan terhadap penularan/terinfeksi Covid-19. Hal ini dikarenakan tenaga medis hampir setiap hari kontak dengan pasien yang terjangkit Covid-19 dan berpotensi tertular/terinfeksi Covid-19.

Kabid Humas SPP RU III, Ali Murtado dan Sekretariat SPP RU III, M Alfinus mengatakan, SPP RU III – FSPPB secara gerak cepat tanggap dan terstruktur berkomunikasi dengan Prof Dr dr H Yuwono M Biomed (Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumsel) untuk apa saja kebutuhan utama/wajib yang diperlukan oleh tenaga medis pada saat melaksanakan tugas dan tanggung jawab penanggulangan pasien Covid-19.

Sebagai hasil komunikasi dan sesuai dengan arahan pemerintah pusat, disampaikan bahwa kebutuhan utama/wajib tenaga medis adalah Alat Pelindung Diri (APD) yang merupakan salah satu upaya proteksi diri pada saat penanggulangan pasien Covid-19.

Baca Juga :   Herman Deru Titip Tiga Pesan ke Qori-Qoriah

Dari itulah SPP RU III – FSPPB, Sabtu (4/4/2020) bertempat di Kantor Sekretariat SPP RU III – FSPPB (Markas Besar) telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri berupa baju hazmat: 300 pcs, hand sanitizer: 200 liter, sarung tangan medis: 1.900 pcs, masker kesehatan: 1.250 pcs dan kacamata Lab: 100 pcs kepada rumah sakit rujukan Penangan Covid-19 di Sumsel, yaitu; RSUP Dr Moh Hoesin, RSUD Siti Fatimah, RSUP Dr Rivai Abdullah dan RS Pertamedika Pertamina Plaju.

“Alhamdulillah, penggalangan dana/donasi peduli dan penyerahan bantuan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumsel yang merupakan inisiatif dan support dari seluruh anggota dan pengurus SPP RU III – FSPPB, pekerja, fungsi comrel, fungsi HSSE, fungsi operasi, fungsi medical dan partisipasi pihak ketiga (Bank dan Koperasi) di lingkungan PT Pertamina RU III Plaju ini terselenggara dengan baik dan sukses. Kami berharap bantuan Alat Pelindung Diri ini dapat mendukung pemerintah mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Banyuasin H Askolani Jadi Narasumber Teras Ombudsman

Dalam penyerahan bantuan, pihak rumah sakit rujukan yang diwakili oleh Dr Bambang Eko Sunaryanto SpKJ MARS (Direktur Utama RSUP Dr Moh Hoesin) memberikan ucapan banyak terima kasih kepada SPP RU III – FSPPB, PT Pertamina RU III Plaju dan pihak terkait yang memberikan bantuan untuk tenaga medis.

Ia pun menyampaikan edukasi terkait penularan dan pencegahan Covid-19 dimana penyemprotan cairan disinfektan, sebaik-baiknya dilakukan 2 x sehari pada tempat–tempat non infeksius.

Dalam upaya pencegahan Covid-19 ini, SPP RU III – FSPPB juga melakukan pembagian hand sanitizer kepada seluruh pekerja PT Pertamina RU III Plaju, pemasangan fasilitas cuci tangan di setiap pintu masuk kilang, fasilitas umum, kantor pemerintahan serta di tempat-tempat Ibadah dan Kipp Sekolah. (ima/adv)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tidak Salah Lagi Memilih Ramah-Berarti Programnya di Musi Rawas Merakyat

Palembang, KoranSN Nazaruddin Hasan SH, tokoh masyarakat Musi Rawas mengungkapkan, masyarakat Musi Rawas tidak salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.