Rabu , September 26 2018
Home / Gema Sriwijaya / Penyusunan KLHS RPJMD Pastikan Pembangunan di Muara Enim

Penyusunan KLHS RPJMD Pastikan Pembangunan di Muara Enim

Suasana Rapat Uji Publik II Penyusunan KLHS RPJMD. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sekrtaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin MSi membuka acara Rapat Uji Publik II untuk penyusunan kajian lingkungan hidup strategis rencana pembangunan jangka menengah daerah (KLHS RPJMD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2018 yang berlangsung di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Senin (10/9/2018) sekitar pukul 09.00 wib.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muara Enim, Tim Ahli Penyusunan KLHS RPJMD Kabupaten Muara Enim, Tim Ahli Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Kabupaten Muara Enim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah beserta Pejabat Esselon III, para Camat dan Kades dalam Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Pejabat Pagaralam Dilarang Tinggalkan Daerah

Dikatakan Sekda, melanjutkan tahapan kegiatan penyusunan kajian lingkungan hidup strategis strategis rencana pembangunan jangka menengah daerah (KLHS RPJMD) setelah sebelumnya telah dilaksanakan uji public I pada 30 Agustus 2018 lalu.

“Kita berharap tersusunnya KLHS RPJMD dapat mewujudkan tujuan filosofisnya, yakni memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam atau kebijakan, rencana dan program pembangunan,”kata Sekda.

Menurut Sekda, pembangunan yang dilaksanakan tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah, namun secara sinergi dibutuhkan peran serta masyarakat dan dunia usaha.

Baca Juga :   Gelar Festival Sriwijaya, Sumsel Ingin Jual Budaya

“Mari bersama –sama kita wujudkan tugas-tugas pembangunan berkelanjutan sebagai amanat dunia internasional yang tertuang dalam sustainable development goals dan amanat peraturan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan,”ungkap Sekda.

Sekda berharap, upaya dan langkah yang dilakukan ini nantinya memberikan kontribusi baik bagi program dan kegiatan pembangunan lima tahun mendatang dan secara lingkungan hidup strategis dinyatakan layak dilaksanakan. (yud)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Atasi Macet Saat Puncak HUT Muba, Dishub Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas

Sekayu, KoranSN Pemkab Muba melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba menyiapkan kantong parkir bagi tamu ...

error: Content is protected !!