Perampok Berpedang Keok Ditembak Polisi

DIAMANKAN- Tampak tersangka Abil Putra Pratama (tengah) saat diamankan di Polsek IT I Palembang. (foto-dey/koransn.com)
DIAMANKAN – Tampak tersangka Abil Putra Pratama (tengah) saat diamankan di Polsek IT I Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

 

Palembang, KoranSN

Abil Putra Pratama (20), perampok yang dalam melancarkan aksinya menggunakan senjata tajam jenis pedang, Minggu (20/11/2016) keok usai betis kirinya ditembak aparat kepolisian Sat Reskirim Polsek IT I Palembang.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Urip Sumoharjo Lorong Langgar RT 8 Kecamatan IT II Palembang ini, ditangkap usai merampok korbannya, Prayoga Kurniawan saat korban bersama sang pacar sedang berada di Jalan Jendral Sudirman, Jumat dini hari (18/11/2016) pukul 00.30 WIB.

Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas lantaran saat ditangkap tersangka Abil Putra Pratama mencoba melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri.

Dalam gelar tersangka di Mapolsek IT I, Selasa (22/11/2016) tersangka Abil Putra Pratama mengatakan, dalam aksi perampokan tersebut dilakukannya bersama dua rekannya, Raja dan Raka (DPO).

Bahkan sebelum bertemu korban, ia dan kedua rekannya telah berkeliling Kota Palembang dengan mengendarai satu sepeda motor untuk mencari korban yang akan dirampok.

“Setelah keliling Palembang, tiba-tiba saat melintasi Jalan Jendral Sudirman, kami melihat korban bersama seorang perempuan menghentikan kendaraan sepeda motor mereka di pinggir jalan. Ketika itulah, kami mendekati korban lalu melakukan perampokan tersebut. Dalam aksi itu, saya memegang pedang untuk menakuti korban sedangkan rekan saya Raja membawa pisau. Sementara Raka berperan membawa sepeda motor yang kami kendarai bertiga. Karena korban melakukan perlawanan, sehingga tangan korban terluka akibat pisau milik Raja,” terangnya.

Baca Juga :   Kedapatan Bawa Pisau Ade Ditangkap

Masih dikatakan tersangka, setelah melukai korban ia dan kedua rekannya merampas tas korban lalu kabur dari lokasi kejadian.

“Dari dalam tas korban yang kami rampas berisi HP dan uang tunai Rp 270.000. Dari hasil merampok tersebut, saya dapat bagian uang Rp 150.000,” tutupnya.

Kapolsek IT I, AKP Rivanda didampingi Kanit Reskrim Ipda Alkap mengungkapkan, tersangka berhasil ditangkap setelah pihaknya menindaklanjuti laporan dari korban dengan melakukan penyelidikan.

“Hasil dari penyelidikan, anggota mendapati identitas tersangka Abil Putra Pratama hingga tersangka berhasil ditangkap. Sedangkan untuk dua rekan tersangka kini masih dilakukan pengejaran,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek, perampokan tersebut dilakukan tersangka saat korban bersama sang pacar bertemu para tersangka di kawasan Jalan Jendral Sudirman Palembang.

Baca Juga :   Pelaku Curanmor dan Penadah Kabur Usai Disergap

Lalu, tersangka mengancam korban menggunakan senjata tajam jenis pedang. Bahkan korban terluka akibat terkena sabetan senjata tajam dari rekan tersangka yang kini sedang dalam penggejaran.

“Jadi, selain tersangka Abil Putra Pratama membawa senjata tajam, dua rekannya yang DPO juga membawa senjata tajam. Sejauh ini tersangka Abil Putra Pratama mengakunya baru satu kali ini melakukan aksi perampokan di Palembang. Tapi, kita tidak percaya begitu saja. Dari itulah saat ini kita masih lakukan pengembangan dan berkoordinasi dengan polsek lainnya di Kota Palembang untuk mengungkap, apakah ada aksi kejahatan lainnya yang juga telah dilakukan tersangka,” pungkas Kapolsek. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

KPK Tahan Dirut PT PAL Budiman Saleh

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Budiman Saleh …