Perampok Sadis di Muba Ditembak Mati

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem menujukkan barang bukti. (foto Humas Polres Muba)

Palembang, KoranSN

Herwisnu alias Wisnu yang merupakan buronan kasus perampokan sadis dengan korbannya sopir truk, Kamis dini hari (21/5/2020) pukul 01.00 WIB tewas ditembak mati usai terlibat baku tembak dengan pihak kepolisian Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba).

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem didampingi Kasat Reskrim AKP Deli Haris mengatakan, tewasnya tersangka bermula saat pihaknya melakukan penyergapan tersangka di Desa Karya Maju Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin.

“Saat itu tersangka sedang berada di dalam rumah. Polisi pun langsung bergerak menuju rumah yang ditempati tersangka. Menyadari didatangi petugas, tersangka berusaha melarikan diri dari rumah sambil melakukan perlawanan dengan melakukan penembakan ke arah anggota kepolisian,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sidang OTT Bupati Muara Enim, Ketua DPRD Diduga Terima Uang Suap Saat di Palembang

Masih dikatakannya, karena pelaku melakukan perlawanan dengan senjata api rakitan maka anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Muba langsung menembakkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, akan tetapi pelaku tidak mengindahkan dan masih tetap melawan petugas sehingga terjadilah baku tembak tersebut.

“Karena tersangka melawan maka kita lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku. Sebab saat kita tangkap tersangka ini melawan dan tidak mengindahkan tembakan peringatan. Tersangka menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju RSUD Sekayu,” ujarnya.

Dilanjutkannya, penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan dua pelaku lainnya yang sebelumnya sudah lebih dulu ditangkap, yang kini keduanya sedang menjalanin hukuman di Lapas Sekayu Kelas 2B.

Baca Juga :   Kejati Sumsel Terus Dalami Kasus Lahan Negara Hilang di Lahat

“Dalam kasus ini para pelaku merampok sopir truk pada Kamis 10 Mei 2018 sekira pukul 18.00 WIB di Jalan Sekayu-Bandar Jaya Dusun I Desa Bandar Jaya Sekayu. Saat beraksi, para pelaku menghentikan paksa truk yang dikemudikan korban, setelah itu pelaku menembak lengan sebelah kiri dan perut korban hingga korban meninggal dunia. Usai menembak korban, para pelaku langsung membawa kabur mobil truk yang dikemudikan korban,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pukul Penjaga Malam, Anak Punk Ditusuk 5 Lobang

Lubuklinggau, KoranSN Seorang anak punk bernama Aan (31) warga Gang Betet, Kelurahan Lubuklinggau Ilir, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.