Home / Foto / Perampok Sadis Toke Kopi di Pagaralam Dibekuk

Perampok Sadis Toke Kopi di Pagaralam Dibekuk

Tersangka Gusti alias Komeng (Foto kiri), Misgianto alias Blewong (tengah) dan Eko Riyadi terpaksa dibawa dengan kursi roda karena terluka tembak di kakinya. (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian dari Subdit III Jatantras Polda Sumsel bersama Sat Reskrim Polres Pagaralam berhasil menangkap tiga perampok sadis bersenjata api yang telah melakukan perampokan terhadap toke kopi di Pagaralam, Darul Kutni (49) hingga mengakibatkan korban tewas usai ditembak para perampok.

Ketiga tersangka tersebut yakni, Misgianto alias Blewong (33) yang tak lain otak aksi perampokan, yang tercatat sebagai warga Dusun IV Tri Tunggal Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Banyuasin, kemudian tersangka Eko Riyadi (30), warga Jalan Tebat Serai Kelurahan Kota Medan Kabupaten Manna Provinsi Bengkulu dan tersangka Gusti alias Komeng, (35) warga Desa Lubuk Seburuk Kecamatan Lempuing Jaya OKI.

Polisi terpaksa melumpukan kedua kaki ketiga tersangka dengan timah panas, lantaran saat hendak ditangka, ketiganya hendak melarikan diri dan mencoba melawan petugas.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan pihak kepolisian terungkap jika selama ini ketiga tersangka bersama empat pelaku lainnya yang masih buron telah melancarkan aksi perampokan sebanyak 21 kali di wilayah Sumsel, Lampung, Bengkulu dan Jambi, yang terdiri dari; 12 aksi perampokan di wilayah Sumsel, 6 aksi perampokan di Lampung, 1 aksi perampokan di Bengkulu dan 2 aksi perampokan di Jambi.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono saat menggelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Kamis (9/11/2017) mengatakan, dalam melancarkan aksi perampokan, para tersangka bersama pelaku lainnya yang masih buron menggunakan modus mendobrak pintu rumah korban menggunakan balok kayu. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah korban, para perampok mengancam korban dan keluarga menggunakan senjata api dan senjata tajam.

“Setelah kita melakukan penyelidikan akhirnya tiga dari empat perampok yang telah merampok toke karet di Pagaralam berhasil kita tangkap. Bahkan dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, juga terungkap jika ketiga tersangka dan empat pelaku yang masih buron ini telah melancarkan perampokan sebanyak 21 kali di Sumel, Lampung, Bengkulu dan Jambi. Dari jumlah aksi tersebut, 12 aksi perampokan dilakukan di wilayah Sumsel,” ungkapnya.

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Bocah Tewas Ditemukan di Sungai Keramasan

Palembang, KoranSN Setelah dikabarkan menghilang selama tiga hari dan dilakukan pencarian oleh tim Basarnas Kota ...

error: Content is protected !!