Senin , September 24 2018
Home / Headline / Perampok Sadis Toko Emas di OKU Timur Tewas Ditembak Mati

Perampok Sadis Toko Emas di OKU Timur Tewas Ditembak Mati

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan terkait pelaku Misran alias Lilik yang tewas ditembak mati anggota kepolisian. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Polda Sumsel, Rabu (4/4/2018) pukul 17.00 WIB menembak mati, Misran alias Lilik (40), warga Pangkalan Benteng Kabupaten Banyuasin yang merupakan salah satu buronan perampokan sadis yang melancarkan dua kali aksi perampokan di toko emas milik korban H Bahrin di pasar kalangan Desa Petanggan Kecamatan Belitang Mulia OKU Timur.

Adapun kedua aksi perampokan tersebut terdiri dari; perampokan pada tahun 2013, dimana pelaku Misran dan pelaku lainnya berhasil membawa kabur 4 Kg emas dan uang Rp 200 juta dari toko emas milik korban. Bahkan dalam aksi tersebut, putra korban yakni, Reno Regen (27) tewas ditembak pelaku.

Baca Juga :   Dua Tersangka Pembobol ATM Dibekuk

Kemudian aksi perampokan yang kedua terjadi pada 7 Februari 2018 pukul 02.00 WIB. Dimana dalam aksi perampokan di toko emas yang juga kediaman korban tersebut, para pelaku menyekap dan mengikat korban dan keluarganya. Kemudian para pelaku mengambil uang milik korban sebesar Rp138 juta, sejumlah perhiasan serta handphone.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kamis (5/4/2018) mengatakan, sebelum pelaku Misran alias Lilik tewas ditembak mati oleh anggota kepolisian, beberapa waktu yang lalu pihaknya telah menangkap tiga rekan pelaku yakni; Suwandi (36), Romli alias Wak Li (37) dan Rusdi (37).

Baca Juga :   1,2 KG Sabu Gagal Beredar di Sumsel

“Jadi tiga rekan pelaku Misran ini telah lebih dulu kami tangkap. Dari hasil pengembangan, akhirnya petugas mengetahui keberadaan Misran, yang saat itu berada di kawasan Pangkalan Benteng atau tidak jauh dari kediaman pelaku. Disaat melihat kedatangan Tim Jatanras Polda Sumsel dan Polsek Talang Kelapa, pelaku ini langsung melarikan diri hingga petugas meletuskan tembakan peringatan, namun pelaku tetap saja melarikan diri. Sehingga dilakukan tembakan terukur hingga pelaku tertembak dan terjatuh,” ungkapnya.

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Pengedar Narkoba di Rusun Digerebek Saat Pesta Sabu

Palembang, KoranSN Hamidin (49), warga Jalan Tuah Patinaya Rumah Susuan (Rusun) Blok 9 Lantai 1 ...

error: Content is protected !!