Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Perampok Sopir Travel di Pendopo di Dibekuk di Lampung

Perampok Sopir Travel di Pendopo di Dibekuk di Lampung

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Tersangaka Edi Kurniawan saat diamankan. (Foto-Istimewa)

Empat Lawang, KoranSN

Kasus perampokan terhadap sopir mobil carteran (Travel) asal Lampung yang terjadi 6 Desember 2017 lalu di Talang Gober Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat, kemarin berhasil diungkap aparat Sat Reskrim Polres Empat Lawang.

Kepolisian berhasil membekuk tersangkanya yakni; Edi Kurniawan (25), warga Pekon Ringin Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung. Tersangka ditangkap di rumahnya oleh anggota Unit Reskrim Polsek Pendopo dan diback-up anggota Tim Elang Polres Empat Lawang kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Robi Sugara mengatakan, tersangka merupakan target operasi (TO) dalam Operasi Sikat Musi 2018. Dengan tertangkapnya satu orang tersangka ini, ada dua orang lagi yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Diceritakannya, kejadian perampokan ini berawal saat para pelaku datang ke rumah korban, Heri Candra di Desa Pajar Bulan Kecamatan Waitenung Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, untuk merental mobil korban dan minta diantar ke Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

“Kemudian korban bersama istri berangkat mengantar para pelaku dari Lampung menuju Empat Lawang, sesuai daerah tujuan pelaku. Namun saat tiba di lokasi kejadian, salah seorang pelaku, yakni; ‘IS’ (DPO) minta diberhentikan mobil dengan alasan mau buang air kecil. Setelah turun dari mobil, ‘SI’ membuka pintu bagian sebelah sopir dan mengancam korban dengan pisau agar mobil dipinggirkan. Setelah turun dari mobil tersebut, istri korban berusahan melarikan diri, namun dapat di tangkap oleh pelaku ‘HN’ (DPO). Lalu korban dan istrinya diikat di pohon kopi dan kemudian para pelaku melarikan diri dengan membawa mobil milik korban ke arah Bengkulu,” kata Robi.

Dilanjutkannya, korban berusaha membebaskan diri dengan cara melepaskan tali yang mengikatnya dan juga langsung membebaskan istrinya dari likatan tali. Korban minta tolong pada masyarakat sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pendopo.(foy)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Bos Travel Umroh Raup Rp 20 Miliar dari Menipu 1000 Calon Jamaah Umroh & Haji di Sumsel

Palembang, KoranSN Tersangka Faorita alias Rita (47), yang merupakan Direktur PT Hasanah Barokah Sriwijaya meraup ...

error: Content is protected !!