Perangi Narkoba, BNN Sasar Pelajar

Para guru dan pelajar saat mengikuti kampanye akbar BNN Empat Lawang. (foto/Fahlevi)
Para guru dan pelajar saat mengikuti kampanye akbar BNN Empat Lawang. (foto/Fahlevi)

Empat Lawang, KoranSN

BNN Kabupaten Empat Lawang terus mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba. Kali ini, BNN Empat Lawang menggelar kampanye akbar di tingkat pelajar SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Empat Lawang, bertempat di aula Hotel Kito, Senin (24/10/2016). Sosialisasi narkoba kali ini dengan tema ‘Dengan Komitmen Bersama Mari Kita Perangi Narkoba’.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNN Empat Lawang H Amancik Azki menyampaikan, kampanye akbar di tingkat pelajar ini bertujuan untuk menjalankan fungsi P4GN di lingkungan pendidikan Empat Lawang. Ia mengimbau seluruh pelajar di Empat Lawang agar menjadi Anak Muda Anti Narkoba (AMAN) dan menjaga lingkungan kerja, sekolah serta keluarga dalam  menghidari narkoba,

Lanjutnya, bagi pengguna narkoba kategori ringan dapat diobati dengan rehabilitasi atau rawat jalan, tetapi bagi pengguna berat, akan dikirim ke Batam atau Lampung.

Baca Juga :   Bupati Berharap Para Ibu Ikut Wujudkan Empat Lawang Madani

“BNN memiliki tim asesmen terpadu, jika ditangkap tidak mencukupi bukti akan kita rehab. Bagi guru juga diharapkan, dapat membantu BNN dalam memerangi narkoba. Sebab, di kalangan pemakai pemula banyak sekali pelajar yang menjadi sasaran,” ujarnya.

Danramil 0405 Tebing Tinggi yang diwakili, Pelda Ediantoro menilai, penyebaran narkoba di Empat Lawang sangat mudah tumbuh, maka dari itu, ia berpesan bagi pelajar untuk tidak mencoba-coba memakai narkoba.

“Narkoba juga bisa berawal dari merokok, jadi bagi pelajar hendaklah jangan dulu merokok. Sebab, banyak pengguna narkoba berawal dari rokok,” imbuhnya.

Senada Wakapolres Empat Lawang, Kompol Rispi Kasmini, mengatakan rokok dapat menjadi awal dari narkoba.

“Saya pernah menegur para pelajar yang pulang sekolah masih menggunakan seragam merokok, malah itu terjadi di tengah pasar,” ujar Rispi.

Baca Juga :   Mancing Bersama Warnai Hari Bhakti Adhyaksa ke-59

Sedangkan Bupati Empat Lawang, yang diwakili oleh Staf Ahli Pemkab Empat Lawang, M Yusuf menyampaikan, upaya pencegahan bahaya narkoba perlu melibatkan beberapa komponen, mulai dari keluarga.

“Jangan sekali-sekali mencoba menggunakan narkoba, karena kalau sudah memakai maka akan kecanduan,” ungkapnya.

Sosialisasi BNN ini dihadiri juga Wakil Danramil 0405 Tebing Tinggi, sejumlah Kepala SKPD, camat dan lurah di kabupaten Empat Lawang serta perwakilan pelajar dan kepala sekolah se-kabupaten Empat Lawang. (foy)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Cik Ujang Lepas 30 Santri Menuju Pesantren

BUPATI Lahat Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati H. Haryanto SE MM MBA, Rabu (1/7/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.