Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Perangkat Daerah Harus Laksanakan ‘Banyuasin Bangkit’

Perangkat Daerah Harus Laksanakan ‘Banyuasin Bangkit’


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Bupati Banyuasin Askolani saat memberikan penghargaan kepada Camat berprestasi. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Visi dan misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang diusung oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin H Askolani-Slamet, mulai tahun ini 2019 harus dilaksanakan oleh seluruh perangkat daerah, Camat, Kades dan Lurah dalam Kabupaten Banyuasin.

Untuk melihat itu, pada tahun anggaran 2019 ini, Pemerintah Kecamatan diminta paparan program kegiatan di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dalam rapat koordinasi (Rakor) yang digelar bagian Pemerintahan Umum Setda di Auditorium Pemkab, Senin (14/1/2019).

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, Rakor tersebut untuk menyamakan persepsi antar Pemkab, kecamatan, desa dan kelurahan, sekaligus perkenalan dan silaturahmi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kecamatan.

Tujuannya untuk perubahan dan perbaikan dalam mewujudkan ‘Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera’ lima tahun kedepan. Seperti perbaikan kinerja pemerintah dan pelayanan masyarakat yang harus ditingkatkan lagi dan perbaikan kedisiplinan kerja ASN.

“Camat dan lurah adalah corong bupati dan wakil bupati Banyuasin. Kerjanya bagus maka nilai bupati dan wakil bupatinya juga bagus. Anggaran yang diprogramkan kecamatan, saya minta harus lebih efesien dan efektif supaya bermanfaat,” kata Askolani.

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Terima Kunjungan Bupati OKU

Askolani menekankan agar aparatur pemerintah dari kecamatan hingga RT harus peka dengan permasalahan yang dialami masyarakat. Jangan sampai terdengar ada masyarakat yang kekurangan gizi, terlantar dan anak putus sekolah.

“Saya minta masyarakat harus dilayani dan diurusi dengan sepenuh hati dan segenap jiwa supaya punya nilai yang baik di mata masyarakat. Dan dengan tutur sapa cara yang baik, biar masyarakat merasa dilayani, dihormati dan dihargai,” tuturnya.

Bupati kini tengah melakukan penilaian dan pengawasan kinerja serta track record terhadap ASN guna meningkatkan kinerja dan disiplin serta berinovasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita menilai kinerja ASN dengan selektif dan objektif untuk mengisi jabatan strategis. Jadi, buat gerakan program yang menolong masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :   Aparatur Diminta Tingkatkan Pelayanan

Sementara Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Sumosentono menyampaikan, ASN harus mengayomi dan melayani masyarakat. Pemerintah Kecamatan harus tahu apa yang terjadi di masyarakat istilah satu daun yang jatuh harus tahu.

“Tahun 2019 ini, harus merubah pola pikir yang maju dan gebrakan baru menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” imbuhnya.

“Kita harus punya rasa tanggungjawab memiliki Kabupaten Banyuasin, banyak yang perlu dilakukan kedepan tapi masih ada pekerjaan yang diabaikan ASN, maka jangan jabatan naik tapi tidak dikerjakan tugasnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuasin H Askolani memberikan penghargaan dan apresiasi yang terbaik dalam kegiatan roadshow 100 hari kerja Bupati berupa uang dan piagam penghargaan kepada tujuh camat terdiri Juara 1, 2 dan 3. Mereka yakni Camat Selat Penuguan, Tanjung Lago dan Rambutan. Sedangkan juara harapan 1, 2, 3 dan 4 kepada Camat Muara Sugihan, Banyuasin I, Talang Kelapa dan Muara Padang. (sir)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Terima Sabuk Hitam Taekwondo Indonesia

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin H Askolani menerima sabuk hitam Taekwondo Indonesia. Penghargaan ini diberikan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.