Perayaan HUT RI ke-70, di Tengah Ekonomi yang Sulit

Alex Noerdin
Gubernur Alex Noerdin Meninjau Rutan Tipikor Pakjo Palembang usai memberikan remisi kepada narapidana. Dalam Kunjungannya Gubernur bertemu dengan mantan Bupati OKU Yulius Nawawi salah satu terpidana kasus korupsi Bansos OKU 2008. (foto/Ferdinand)

Palembang, SN

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70 dilakukan meriah di Sumsel. Semua perkantoran menggelar upacara dengan khidmat dan di  tengah masyarakat beragam acara dilaksanakan.

Di lingkungan Pemprov Sumsel, upacara puncak memperingati 70 tahun Kemerdekaan RI
dihadiri Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki.

Dalam wawancara usai acara, Gubernur Sumsel mengungkapakan dalam peringatan HUT RI
ke-70 ini, kondisi perekonomian Indonesia justru memprihatinkan. Sehingga diperlukan suatu hal yang dapat membangkitkan kembali perekonomian Indonesia.

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, sesuai dengan semangat “Ayo Kerja” yang menjadi jargon dalam peringatan 70 tahun kemerdekaan Indonesia, banyak potensi yang dapat digunakan untuk membangkitkan kembali perekonomian Indonesia.

“Kemerdekaan dalam suasana prihatin, ekonomi lambat, tetap harus cari sesuatu. (Sesuai) baliho didepan itu “Ayo Kerja” memanfaatkan apa yang dimiliki, dibantu oleh banyak yang membantu, baik dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Baca Juga :   Tim Was Ops Polda Sumsel Sambangi Polres Mura

Alex Noerdin melanjutkan, diadakannya Asian Games 2018 dapat menjadi suatu pemicu datangnya investasi pembangunan infrastruktur di Indonesia, khususnya di Sumsel.

“Target kami, Asian Games 2018, itu menjadi pemicu investasi insfrastruktur di Sumsel,” tegas Gubernur.

Sedangkan pelaksanaan upacara HUT RI ke-70 berlangsung lancar dan khidmat. Risa Meilani pelajar SMA Negeri 3 Kota Prabumulih menjadi pembawa bendera.

Dengan menggunakan seragam putih, pelajar cantik itu membawa bendera dalam baki selanjutnya menuju pedium kehormatan dalam upacara yang diikuti seluruh pejabat, pemuka masyarakat dan pemuka agama se-Sumsel.

Dalam upara bendera tersebut anak pasangan Hoiri dan Winarni itu berjalan dengan tegap dan percaya diri menuju tiang tempat pengimbaran bendera.

Sementara pengibar bendera dalam upacara HUT Kemerdekaan RI itu yakni Romadoni Triwijaya perwakilan dari Kabupaten Musirawas Utara.
Pengibar selanjutnya Muhammad Aji Sadewa pelajar dari sekolah unggulan Negeri 4 Lahat dan Berry Adji Prahmana asal sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih.

Baca Juga :   Pemprov Serahkan Bantuan PCR Senilai 3,8 M

Sementara komandan Paskibraka Letda Laut (S) Hary Nugroho, yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Uji Pekas TNI Angkatan Laut.

Upacara bendera dengan Inspektur Upacara Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan komandan upacara AKBP Irsan Sinuhaji.

Dalam upacara bendera kemerdekaan itu juga diiringi lagu perjuangan dari sanggar seni Hj Eliza Alex dengan membawakan lagu antara lain berkibarlah bendera pusaka.

Usai melaksanakan upacara bendera prajurit TNI dari Kodam II/Sriwijaya melaksanakan atraksi perang lima hari lima malam yang disaksikan peserta upacara dan tamu undangan. (yun)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Alex Noerdin Resmikan PJU-TS dan Bangun Sumur Bor

Prabumulih, KoranSN Pimpinan Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin melakukan kunjungan kerja ke Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.