Perbaikan Jembatan Jalan Musi Raya Barat Masih Menunggu Dana Lelang

Kondisi jembatan yang ambruk di Jalan Musi Raya Barat Kecamatan Sako Palembang. (Foto-Reigen/Koransn)

Palembang, KoranSN

Masyarakat Jalan Musi Raya Barat Kecamatan Sako harus menunggu lebih lama untuk merasakan kembali melintasi jembatan di jalan tersebut. Pasalnya, perbaikan jembatan yang roboh sejak enam bulan lalu itu perbaikannya masih harus menunggu dana dari hasil lelang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PR).

Kepala Dinas PU PR, Ir Saiful mengatakan, bagi masyarakat sementara waktu harus bersabar karena perbaikan jembatan di Jalan Musi Raya Barat yang dilintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Beguyut Pucung ini belum bisa dilakukan dikarenakan tidak adanya dana.

“Jadi, kita ada pergeseran dana dan proses perbaikan jembatan ini akan kita lakukan setelah proses lelang selesai selanjutnya akan dilakukan penentuan untuk langsung dikerjakan, sementara ini kita tidak ada untuk memperbaikinya,” ungkap Saiful saat dikonfirmasi, Kamis (27/7/2017).

Baca Juga :   450 CJH Jambi Terbang Dari Palembang

Ia melanjutkan, untuk jembatan yang ada di kawasan Jalan Borang pihaknya hanya melakukan perbaikan dengan mengaspal bagian atas jalan, kemudian jembatan berada di Jalan musi raya barat tidak diperbaiki melainkan hanya bisa dilintasi oleh pengendara roda dua saja untuk kendaraan roda empat harus melewati Jalan Musi raya Utara apabila hendak menuju Jalan Borang begitupun sebaliknya.

“Anggaran kita saat ini diprioritaskan untuk keperluan perbaikan bangunan yang lain, pengerjaanya akan segera kita lakukan. Namun, masih menunggu proses lelang tersebut karena proses lelang memakan waktu,” ujarnya.

Masih kata Saiful, terjadi robohnya jembatan tersebut karena bencana, untuk itu pihaknya tidak memiliki dana perbaikan jika terjadi musinah bencana yang tidak diinginkan,

“Kita tidak memiliki anggaran perbaikan bencana, kalau keinginan kita sekarangpun bisa dilakukan, karena Dinas PU PR yang bertanggung jawab atas semua kerusakan seperti ini,” tuturnya.

Baca Juga :   Pemkot Bentuk Tim Khusus Kelola Pasar 16

Sementara, Ketua Rukun Warga (RW) 06 RT 16 Jalan Baung Kecamatan Sako kawasan Musi Raya Barat, Beni Marta menuturkan, runtuhnya jembatan ini sudah sejak awal tahun sekitar bulan Januari lalu. Namun, sebelum lebaran tepatnya bulan april pihak Dinas PU membuat jembatan alternatif untuk sepeda motor yang melintas.

“Selama ini belum pernah tersentuh perbaikan, hanya membuat jembatan alternatif untuk pengendara motor, kalau untuk mobil terpaksa harus muter balik dengan memakan waktu yang cukup jauh dan lagi jembatan di jalan yang lain juga kondisinya memprihatinkan untuk semua pengemudi baik mobil atau motor,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dodi Reza Bakar Semangat Peserta LK II HMI Sumbagsel

Palembang, KoranSN Puluhan peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Himpunan …