Home / Advetorial / Percepatan Pembangunan di Sumsel Diapresiasi Banyak Pihak

Percepatan Pembangunan di Sumsel Diapresiasi Banyak Pihak

 

ampera

SEJAK kepemimpinan Gubenur Sumsel H Alex Noerdin, memang terjadi peningkatan yang signifikan dalam Pembangunan. Gubernur Alex Noerdin memiliki visi mempercepat pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi hingga berdampak kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatakan pengamat ekonomi dari Unsri, Yan Sulistyo, melihat perkembangan Sumsel saat ini.
“Untuk itu, kepala daerah di Kabupaten haruslah menyeimbangkan pembangunan tersebut dengan pemerintah provinsi, sehingga pembangunan infrastruktur di Sumsel terbangun secara merata. Kalau saat ini, saya lihat masih ada beberapa kabupaten yang pembangunan insfraturktur belum terlihat. Berbeda dengan Kota Palembang dan Lubuk Linggau. Untuk itulah pemerintah derah juga harus berperan memperbaiki dan meningkatkan pembangunan insfraturktur di setiap kabupatennya,” paparnya.
Sedangkan terkait pembanunan Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), ia melihat, merupakan langkah yang tepat dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Pusat. Namun pembangunan jalan tol tersebut dinilainya hanyalah untuk jangka pendek.

“Sebab kalau untuk jangka panjangnya, pemerintah kedepan harus menambah transportasi massal. Misalnya seperti kereta api atau menambah armada bus ataupun lainnya,” tandasnya.
Sedangkan dari penilaian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang, Darmawan SH, pembangunan sebuah daerah yang baik akan menumbuhkan minat bagi para investor untuk berinvestasi, sehingga daerah tersebut kedepannya akan lebih maju, hal tersebut terlihat di Provinsi Sumsel.

“Para investor beranggapan dengan majunya sebuah daerah maka akses daerah tersebut lebih baik dan mudah untuk dijangkau. Para investor beranggapan dengan majunya sebuah daerah maka akses daerah tersebut lebih baik dan mudah untuk dijangkau,” kata Darmawan.

Baca Juga :   Honda Fest Sasar SMA Sandika Banyuasin

Menurutnya, pembangunan di Provinsi Sumsel sangat baik, bahkan lebih cepat. Saat ini kita melihat gerak cepat beberapa pembangunan seperti fly over, underpass dan lain sebagainya.
Pembangunan ini juga, sambung Darmawan, berkat adanya sinergi antara Pemprov Sumsel serta pemerintah pusat. “Kita berharap akan lebih banyak lagi pembangunan terutama menjelang Asean Games 2018 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Zulkarnaen, juga mengapresiasikan percepatan pembangunan di Sumsel terutama di Kota Palembang menjelang Asean Games 2018 mendatang.

Dirinya juga mengakui, pembangunan di Kota Palembang berkat dukungan dari Pemprov Sumsel dan juga pemerintah pusat, seperti underpass, Jembatan Duplikasi Musi II serta fly over. “Berkat adanya underpass ini kemacetan di wilayah tersebut dapat teratasi,” katanya.
Dari Lahat, anggota DPRD Lahat Fraksi PKB Parisman menilai percepatan pembangunan di Sumsel
sangat terasa, bahkan dunia internasional mengakui hal tersebut. “Hal ini juga tidak serta merta terwujud, melainkan dengan perjuangan keras dan panjang Sang Gubernur dan kerjasama dengan semua elemen,” ujarnya.

Ia mengatakan, dua periode kepemimpinan Alex menjadi panutan bagi kebanyakan kepala daerah khususnya kabupaten Kota di Sumsel. “Betapa tidak dari pembangunan fisik, ekonomi hingga pendidikan dibuktikan di Sumsel. Bukan rahsia umum lagi beragam pembangunan telah dilaksankan oleh Alex Noerdin seperti infrastruktur hingga, pembangunan di bidang ekonomi dan pendidikan diwujudkan, bahkan beliau adalah salah satu pelopor pendidikan gratis di Indonesia,” papar Parisman.
Sementara itu Drs Farhan Berza MBA, wakil Ketua DPRD Kabupaten Lahat menilai, semua keberhasilan pembangunan di Bumi Sriwijaya ini tak luput dari kepiawaian Alex Noerdin memimpin, kedekatannya dengan berbagai elemen dan organisasi hingga ke masyarakat hingga dirinya mendapat dukungan dari semua pihak.

Baca Juga :   Rangkaian Kegiatan Warnai Harhubnas

“Banyak program Pak Alex ini dilaksanakan dan diwujudkan olehnya. Hal ini terlaksana karena sebagian besar programnya itu menyentuh langsung masyarakat, seperti pembangunan di bidang kesehatan, dari berobat gratis hingga dokter masuk desa, dan kesemuanya itu memang langsung berhubungan dangan masyartakat,” ungkap Farhan.

Hal yang sama dikatakan Camat Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin, Novaredy SSos MM.
Ia mengapresiasi atas kerja keras Gubernur Alex Noerdin yang telah melakukan program kerja selama menjadi Gubernur Sumsel. Kerja keras dengan dedikasi dan loyalitas membangun Provinsi Sumsel berbuah manis.

“Banyak percepatan pembangunan baik infrastruktur dan ekonomi disamping sektor lainnya telah terwujud dan akan terus dikerjakan. Saya camat di Sumbser Marga Telang mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Ir H Alex Noerddin yang telah memperbaiki jalan Menuju Pelabuhan Samudera Tanjung Siapi-Api (TAA),” kata Novaredy S Sos MM. (ded/wik/fiz/soi/sir)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Membanggakan! Siswa SMAN 3 Kayuagung Kibarkan Bendera di Istana

Dimas Triyono pelajar kelas X SMAN 3 Unggulan Kayuagung sudah membanggakan Kabupaten Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.