Perda Nomenklatur Maksimalkan Perkantoran di Pemkot

Kepala BPM-PTSP Kota Palembang, Ratu Dewa.
Kepala BPM-PTSP Kota Palembang, Ratu Dewa.

Palembang, KoranSN

Meskipun belum disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang tata kelola organisasi (nomenklatur), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal memaksimal perkantoran yang ada untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru nantinya.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)-Diklat, Ratu Dewa saat dihubungi, Rabu (16/11/2016).

“Jadi kantor yang saat ini belum digunakan akan digunakan kembali selain itu, jika ada kantor yang mampu dipecah untuk dua SKPD. Maka kami akan memecah kantor tersebut jadi dua untuk SKPD baru nantinya,” terangnya.

Sejauh ini, lanjut Dewa, Perda Nomenklatur tersebut memang sudah fix, namun masih harus dievaluasi di tingkat Provinsi. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pusat untuk melakukan peninjauan kembali terhadap perda Nomenklatur tersebut. “Kami belum tahu hasil evaluasinya apakah sudah disetujui atau belum,” terangnya.

Baca Juga :   Waspada! Banjir dan Tanah Longsor di Sumsel

Ia menambahkan, jika nantinya telah disetujui atau defenitif perda tersebut, maka akan dikembalikan ke bagian Organisasi Tata Kelola (Ortala) Pemkot Palembang dan kemudian diteruskan ke BKD-Diklat Kota Palembang.

“Tentunya nanti akan ada pengukuhan dan pelantikan ulang terhadap beberapa Kepala dinas dan juga bagiannya,” ujarnya.

Namun, sambung Dewa, dirinya belum dapat mengetahui berapa banyak nantinya yang akan dikukuhkan dan dilantik ulang tersebut karena masih harus menunggu persetujuan dan evaluasi Perda tersebut.

“Kami masih harus menunggu dahulu perda tersebut jika sudah disetujui, maka dapat tahu berapa banyak yang dibutuhkan dalam satu SKPD tersebut,” tandasnya. (wik)

Baca Juga :   Tersiksanya Karena Banyak Jalan Rusak
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

TP PKK Sumsel Sinergikan Program Kerja Tahun 2021

Palembang, KoranSN Meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi dan mempengaruhi seluruh lini kehidupan, tak terkecuali kegiatan …