Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Perempuan Dituntut Berperan Ganda

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM Buka Pelatihan Pengembangan Kepribadian yang berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM membuka acara Pelatihan Pengembangan Kepribadian yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 14.00 wib.

Kegiatan ini dikuti sekitar 100 peserta perempuan dari berbagai organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Diantaranya, PKK, Darma Wanita, GOW, Bhayangkari, Persit, dan organisasi lainnya. Selain Bupati Muara Enim hadir juga, Ketua TP PKK Ir Hj Sumarni MSi, kepala dinas PPA Drs Helman MM.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM pelatihan pengembangan kepribadian ini diharapkan dapat meningkatkan peran perempuan dalam kehidupan keluarga dan pembangunan. Menurutnya, peran perempauan saat ini sangat penting. Sebab, tidak hanya dalam keluarga, namun di segala bidang pembangunan saat ini diisi diantaranya perempuan.

Baca Juga :   Pesta Malam Buka Peluang Transaksi Narkoba

“Perempuan saat ini dituntut berperan ganda, selain sebagai ibu rumah tangga, perempuan juga dilibatkan dalam pembangunan. Saya mendukung kegiatan pelatihan kepribadian ini dalam rangka mendukung keluarga dan pembangunan di masyarakat,”kata Ahmad Yani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Helman, acara ini sebagai upaya dilakukan dinas prmberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Muara Enim dalam rangka pembinaan kepada anggota organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Muara Enim, serta dalam rangkaian peringatan Hari Kartini Tahun 2019 di Bumi Serasan Sekundang.

Baca Juga :   Tiga Rumah di Ujan Mas Ludes Dilalap Api

Selanjutnya, dalam rangka menuju Kabupaten Muara Enim layak anak, kata Helman, pihaknya tengah berupaya untuk menaikan ke tingkat pratama. Tahun sebelumnya, nilai kabupaten Muara Enim 540, dan pada tahun 2019 ini mencapai 665,5.

“Untuk mencapai pratama layak anak sudah memenuhi. Kedepan kegiatan perlindungan anak di tingkat desa. Kami mohon bisa bekerjasama dengan PKK yang ada di desa,”pinta Helman.

Acara ini diisi salah satunya diisi oleh Ryasti Dwi Larasati Trainer Public Speaking dari Jakarta. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sambangi Desa Nusa Bali, HD Minta Warga Pertahankan Ukhuwah

Belitang, KoranSN Dalam rangkaian lawatannya ke Kabupaten OKU Timur, Kamis (27/2/2020) siang Gubernur Sumsel H.Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.