Home / Gema Sriwijaya / Perempuan Miliki Peran Penting di Politik

Perempuan Miliki Peran Penting di Politik


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Pelatihan bagi calon Legislatif Perempuan dan Kader Partai Politik Tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Untuk mendukung Visi Kabupaten Muara Enim, Pemkab Muara Enim melalui Dinas PPPA (Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan untuk memberdayakan perempuan dalam hal ini caleg (Calon Legislatif) Kabupaten Muara Enim.

Acara yang dibuka Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs M Teguh Jaya MM bertempat di Ballrooom Hotel Griya Serasan Muara Enim, Senin (18/2/2019) sekitar pukul 10.00 wib.

Baca Juga :   Tekan Pengangguran, Disnakertrans OI Agendakan Bursa Kerja

“Untuk mengingatkan peran serta Perempuan, posisi Perempuan dan Laki-laki itu sama, yang menjadi pembeda adalah dalam hal rumah tangga, perempuan berkewajiban untuk hormat dan taat kepada suaminya. Untuk itulah dalam hal politik dan memimpin sekarang ini, banyak sekali Perempuan yang menjadi contoh, bahkan ada yang menjadi pemimpin suatu daerah,”kata Teguh.

Dilanjutkan Teguh, banyak sekali pahlawan yang berasal dari Perempuan, contohnya adalah ibu Kartini, bahkan Perempuan bukan hanya bisa mengurus rumah tangga, tetapi bisa membangun bangsa. Karena Perempuan berperan aktif didalam proses pembangunan.

Baca Juga :   3 Nama Ambil Formulir Balon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang

“Kepada peserta yang dilatih, manfaatkan kegiatan ini untuk mengambil multi peranan, baik sebagai pengurus partai, ataupun ibu rumah tangga,”terangnya.

Menurut Teguh, harus bisa mengelola manajemen politik, manajemen rumah tangga dan Keluarga besar, boleh berperan aktif, tapi jangan sampai merugikan orang lain, terutama untuk menyebarkan berita hoax.

“Untuk itulah kegiatan ini harus diikuti dengan baik, melalui Kegiatan Pemberdaya Perempuan ini kita bantu untuk caleg bagaimana kehidupan demokrasi yang dinamis,”ungkap Teguh. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.