Home / Go Sport / Performa Buruk Valencia Bukan Salah Neville Semata

Performa Buruk Valencia Bukan Salah Neville Semata

Gary Naville
Koransn.com,Valencia – Gary Neville dipecat menyusul penampilan buruk Valencia selama masa kepelatihannya. Namun, salah satu petinggi El Che menilai bahwa itu bukan kesalahan Neville semata.

Ditunjuk sebagai pengganti Nuno Espirito Santo, Neville tak mampu memenuhi targetnya membawa Valencia bersaing di papan atas. Dia hanya bertahan empat bulan sebelum akhirnya diberhentikan kemarin.

Selama 28 laga ditangani Neville, Valencia hanya menang 10 kali, 7 seri, dan 10 kali kalah, yang membuat pria asal Inggris itu jadi pelatih dengan rasio kemenangan terburuk sepanjang sejarah klub dengan 37,1 persen.

Baca Juga :   Gol Vincent Kompany Hadir di Saat yang Tepat

Hanya tiga kali menang di La Liga, posisi Valencia melorot ke urutan ke-14 klasemen dengan 34 poin dan selisih 20 poin dari Villarreal di posisi keempat yang merupakan batas akhir zona Liga Champions.

Wajar saja jika manajemen klub lantas kehilangan kesabaran dan akhirnya memecat Neville. Meski demikian, Neville tidak bisa ditumpahkan kesalahan sepenuhnya atas performa buruk Valencia yang merupakan tanggung jawab seluruh pihak termasuk pemain.

“Saya ingin berterima kasih kepada Gary dan tim pelatih atas dedikasi serta kerja keras mereka. Hasil-hasil yang didapat bukan sepenuhnya tanggung jawab mereka, tapi juga jadi tanggung jawab banyak orang,” ujar Direktur Olahraga Klub Jesus Garcia Pitarch seperti dikutip Sky Sports.

“Kami punya beberapa hari untuk menganalisa situasi yang kami hadapi dan kami ingin menuntaskannya,” sambungnya.

Baca Juga :   'Payet Pemain Terbaik Prancis'

Posisi Neville akan digantikan asisten pelatihnya Pako Ayestaran hingga akhir musim ini. (mrp/cas)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Messi Bikin Saya Lebih Baik

Jakarta, KoranSN Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo mengakui kecemerlangan kariernya juga dikarenakan ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.