Peringatan HAB, Menag: Bekerja Jangan Pakai Kacamata Kuda

Tampak suasana saat upacara pada Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB). (foto-istimewa)

Sekayu, KoranSN

Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI, di halaman Madrasah Aliyah Negeri 1 Sekayu, Rabu (3/1/2018).

Dalam amanat Menteri Agama yang disampaikan Sekda Muba, menghimbau kepada seluruh peserta upacara yag terdiri dari FKPD, perangkat daerah Muba, para guru, dan siswa/i MAN 1 Negeri Sekayu bahwa dalam bekerja jangan memakai ‘kacamata kuda’ yang minim kepedulian terhadap sekitar. “Dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik,” katanya.

“Kita semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Oleh karena itu, fokus perhatian kita jangan hanya sekadar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya optimal,” ujarnya.

Baca Juga :   Gedung Perpustakaan SDN 6 Muara Telang Mangkrak

Lanjut Apriyadi, di usia ke-72, Kementerian Agama telah sukses menorehkan sejumlah prestasi, diantaranya di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi.

“Di bidang pelayanan haji, kepuasan jemaah haji terus meningkat, indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif, begitu juga dengan pelayanan nikah di KUA, serta kenaikan standar mutu pendidikan agama dan keagamaan ditingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi,” tutur Sekda.

Pada upacara tersebut Sekda Muba juga menyematkan secara Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10 penerima penghargaan berdasarkan surat keputusan Presiden RI, nomor 117/TK/ Tahun 2017.

Adapun nama-nama penerima penghargaan yakni, Kepala Kantor Kementrian Agama Muba Drs H Subrata MPdI, Kasih PD Potren Drs H Ahmad Yani, Guru Madya MTsN 1 Muba Dra Hj Yumawati, Kepala MTsN 2 Muba Dra Mardianah, Penyuluh Agama Islam Siti Ermami SAg, Pengawas Tingkat MTs Fathullah SPdI, Kepala KUA Kecamatan Babat Supat Roihan SAg, Bendahara/Urusan Tata Usaha MTsN 4 Sukarami Setiawan SE, Kepala MAN 1 Muba Ruslaini MPd, dan Guru SDN Gajah Mati Sungai Lilin Darmawati SPdI. (tri)

Baca Juga :   Sirkuit Manggul Mulai Lahirkan Bibit Baru Pebalap Motor Asli Lahat
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …