Home / Gema Sriwijaya / Peringati Hari Jadi ke 10 Tahun, PT Golden Great Borneo Berbagi Sesama

Peringati Hari Jadi ke 10 Tahun, PT Golden Great Borneo Berbagi Sesama

Penyerahan paket umroh dari PT GGB oleh plt bupati lahat marwan mansyur. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Dalam rangka memperingati hari jadi ke 10 tahun, Senin (16/4/2018) PT Golden Great Borneo (GGB) menggelar berbagai kegiatan diantaranya berbagi sesama. Kegiatan ini dilakukan juga merupakan rangkaian menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lahat.

Pada kegiatan tersebut pihak PT GGB banyak memberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat da Pemerintah Kabupaten Lahat, karena sudah banyak membantu PT GGB dalam masa kerjanya selama 10 tahun ini.

Adapun kegiatan dalam rangkaian acara tersebut diantaranya; pemberian paket Sembako kepada masyarakat yang dilakukan di areal tambang, khitanan masal, donor darah oleh karyawan serta pembagian sejadah dan karpet untuk masjid yang berada di areal tambang.

Tidak hanya itu, dalam kemeriahan acara tersebut PT GGB juga memberikan paket umroh sebanyak 8 paket untuk karyawan dan masyarakat sekitar.

Tampak hadir pada acara tersebut Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur dan jajaranya Ketua DPR, Dedi Chandra, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK beserta jajaranya, Direktur Utama PT GGB, Sucipto ST beserta semua jajaran staff karyawan dan karyawati PT GGB.

Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur memberikan apresiasi pada PT GGB saat memberikan kata sambutan dan mengucapkan rasa terimakasih kepada PT GGB karena sudah banyak berbuat bagi masyarakat dan pemerintah seperti, mengucurkan CSR dan melakukan pembangunan serta juga selalu peduli dengan masyarakat.

Masih kata Marwan, dirinya juga mengajak agar masyarakat selalu mendukung perusahaaan agar beroperasi dan saling menjaga.

“Rekatkan terus hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Dengan demikian pihak tambang selalu dapat beroperasi dengan maksimal sehingga bisa di capai win-win solution bagi sesama,” katanya.

Plt bupati lahat Marwan mansyur bersama Ketua DPRD lahat Dedi chandra saat peresmian angkutan kereta api PT GGB.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PT GGB, Sucipto ST mengatakan, dalam acara ini PT GGB juga melakukan launching angkutan kereta api. Dengan dilaunchingnya kereta api ini maka setelah 10 tahun beroperasi mengeksploitasi batubara, akhirnya PT Golden Great Borneo yang terletak di Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur, kedepan akan mengangkut hasil tambang dengan menggunakan kereta api yang memiliki jumlah gerbong 60 rangkaian dalam satu hari dan memiliki kapasitas satu gerbongnya mencapai 20 ton.

Menurutnya, pengangkutan batubara menggunakan jasa kereta api ini tidak lain guna mengantisipasi permasalahan yang selama ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

“Lakukan bentuk antisipasi, manakala dikemudian hari lintas Sumatera sudah tidak boleh dilewati angkutan truk. Kerjasama dengan PT KAI apabila itu terjadi bersama-sama. Disamping itu, untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan ketika berada di Jalinnsum seperti maraknya pengerusakan angkutan batubara,” urainya.

Disamping itu, sambung dia, untuk mengurangi volume kendaraan yang terjadi dewasa ini begitu padat, sehingga membuat macet ataupun memicu kecelakaan dengan kendaraan lainnya.

Potong tumpeng oleh direktur utama PT GGB bersama plt bupati lahat marwan mansyur , ketua DPRD Dedi Chandra dan Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK.

“Di sinilah bentuk kepedulian baik bagi warga sendiri, maupun pengguna angkutan umum lainnya,” tukas Sucipto.

Sementara itu Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur menyebutkan, berkiprahnya PT GGB bukan hanya mengeksploitasi melainkan membagikan sedekahnya kepada masyarakat selama 10 tahun ini.

“Banyak yang telah perbuat, CSR jangan hanya berhenti sampai disini. Oleh karena itu, Camat, Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, sama dukungan. Persilahkan perusahaan tambang berkiprah jangan diributkan,” paparnya.

Ia menambahkan, apabila ada masalah tambang dan tenaga kerja agar kiranya diselesaikan baik-baik.

“Tetap aman dan nyaman, ada 360 desa, 17 kelurahan dan 24 kecamatan. Antara perusahaan dan warga ada win-win solution, ini sudah terbukti oleh PT GGB,” tutup Marwan.

Terpisah, Pemegang Saham PT GGB, Komjen Pol (Purn) Drs Ito Sumardi DS SH MBA MM MH mengemukakan, usaha PT GGB menjaga keamanan, menyisihkan keuntungan bagi masyarakat dalam bentuk CSR di desa merupakan ring 1 yang dilakukan pihaknya. Sebab tanpa itu, maka PT GGB tidak akan ada sampai 10 tahun ini, disinilah antara perusahaan dan rakyat saling membantu maupun mendukung.

“Ini wujud kepedulian perusahaan terhadap warga pada umunnya dan Kabupaten Lahat khususnya, sehingga semuanya berjalan sedemikian rupa, dan bisa bernilai ekonomis,” pungkasnya. (rob)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Event JAPAN II Tunjukkan PALI Aman dari Aksi Kriminalitas

PALI, KoranSN Event Jelajah Alam PALI Adventure Anti Narkoba (JAPAN) II yang digelar dalam rangka ...

error: Content is protected !!