Home / Kota Musi / Peringati Hari Jadi, Persit dan Dharma Pertiwi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Jadi, Persit dan Dharma Pertiwi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Persit Kartika Candra Kirana (KCK) dan Dharma Pertiwi saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Persatuan Istri Prajurit TNI AD atau yang lebih dikenal dengan nama Persit Kartika Candra Kirana (KCK) dan Dharma Pertiwi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Palembang.

Ziarah tersebut sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Ziarah dilakukan juga dalam memperingati HUT ke-73 Persit yang jatuh pada tanggal 3 April 2019 dan HUT ke-55 Dharma Pertiwi tanggal 15 April 2019 mendatang.

Baca Juga :   Alex Ajak Peserta Seminar City Tour ke Green Sport City

Pada ziarah tersebut diikuti segenap pengurus dan anggota Persit KCK PD II/Swj, Jalasenasatri (organisasi istri prajurit TNI AL) dan Pia Ardyagarini (organisasi istri prajurit TNI AU), Selasa (2/4/2019).

Ziarah bersama yang dipimpin langsung Ketua Persit KCK PD II/Swj sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Daerah B, Ny. Rina Irwan tersebut berlangsung khidmat.

Tampak pula ikut berziarah Ketua Jalasenasatri dan Ketua Pia Ardyagarini serta para pengurus bersama segenap istri prajurit TNI di wilayah Garnizun Palembang.

Dalam rilis resmi Pendam II/Swj kepada Suara Nusantara, kegiatan ziarah ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kesuma Bangsa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Baca Juga :   Warga Tepian Sungai Musi Masih Kesulitan Air Bersih

Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga yang diikuti oleh segenap peserta ziarah di Pusara Makam Para Pahlawan.

Dalam rangkaian HUT Persit dan Dharma Pertiwi tahun 2019, selain ziarah juga dilaksanakan berbagai perlombaan dan pertandingan serta kegiatan sosial lainnya, seperti; bakti sosial penyerahan alat kesehatan, donor darah dan anjangsana serta pada puncaknya juga akan digelar acara syukuran. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Cegah Kebakaran Lahan, Babinsa Kodim Palembang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Palembang, KoranSN Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan yang rawan kebakaran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.