Rabu , September 26 2018
Home / Advetorial / Perjalanan Panjang Mahasiswa Menempuh Pendidikan Terbayar Sudah

Perjalanan Panjang Mahasiswa Menempuh Pendidikan Terbayar Sudah

Ketua STIKES muhammadiyah Palembang foto bersama Dewan Senat Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah LLPT Wilayah II, Dinkes Sumsel, PW Muhammadiyah Sumsel, dan Badan Pembina Harian STIKES Muhammadiyah Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Perjalanan panjang mahasiswa dalam menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Palembang pada program studi yang ditekuni selama beberapa tahun ini terbayar sudah.

Sebanyak 459 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Palembang, Kamis (13/9/2018) resmi dikukuhkan sebagai lulusan jenjang Sarjana dan Diploma pada Wisuda XII STIKes Muhammadiyah Tahun Akademik 2017/2018.

Wisuda XII yang berlangsung di OPI Convention Center Jakabaring Palembang itu turut dihadiri Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dihadiri Sekertaris Diktilitbang, Muhammad Sayuti M Pd, M Ed, P hD, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II serta seluruh wali murid para wisudawan.

Ketua STIKes Muhamadiyah Palembang Sri Yulia dalam sambutannya menerangkan, wisuda yang digelar untuk keduabelas kalinya ini dirasa sudah sangat istimewa, karena STIKes sudah banyak pencapaian yang diraih.

Dikatakannya, tahun ini pihaknya akan melakukan wisuda terhadap kurang lebih 459 mahasiswa/mahasiswi dari total keseluruhan 5 program studi (Prodi) serta 1 program profesi yang ada di STIKes Muhammadiyah Palembang.

Baca Juga :   Uji Coba LRT Dilakukan Februari 2018

Ia juga mengatakan, wisuda kali ini juga disertai dengan pelantikan Profesi Ners. Khusus untuk sarjana keperawatan, tahap pendidikan selanjutnya yang harus ditempuh masih satu tahap lagi yaitu pendidikan tahap profesi, sesuai dengan ketentuan asosiasi pendidikan keperawatan di Indonesia.

“Kompetensi dan kewenangan Sarjana Keperawatan baru akan diakui, jika telah ditempah dalam proses pendidikan profesi untuk menjadi seorang Ners sebagaimana yang dilantik hari ini (kemarin). Hal ini berarti bahwa, lulusan yang dinyatakan sebagai Sarjana Keperawatan, wajib melanjutkan pendidikan ke program Profesi Ners di STIKes MP,” jelasnya.

ketua STIKES muhammadiyah Palembang bersama Dewan Senat Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah LLPT Wilayah II, Dinkes Sumsel, PW Muhammadiyah Sumsel, dan Badan Pembina Harian STIKES Muhammadiyah Palembang memasuki ruangan wisudah.

Diterangkannya, banyak terobosan yang dilakukan STIKes untuk membuat anak didik semakin berkembang salah satunya sudah terjalinya kerjasama dengan perguruan-perguruan tinggi yang berada di luar Indonesia yakni negara-negara yang ada di wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga :   Alex Ajak Peserta Seminar City Tour ke Green Sport City

“Yang kita lakukan juga merupakan upaya guna membuka wawasan mulai dengan kerjasama dalam kegiatan-kegiatan internasional, bahkan alumni kita juga sudah ada yang bekerja diluar negeri seperti Jepang dan lain-lain,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan di gelarnya wisuda yang ke-XII ini para mahasiswa yang masih menuntut ilmu di STIKes dapat memanfaatkan moment tersebut sebagai motivasi dan penyemangat mereka dalam meningkatkan kualitas terutama dari nilai akademis yang jauh semakin baik lagi.

Sekertaris Majelis Diktilitbang Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti menambahkan, mahasiswa yang baru saja dikukuhkan, dituntut untuk mengubah pola pikir dalam menghadapi era globalisasi mengingat kedepan persaingan semakin berat, tatangan yang serba kompetitif.

“Kita mulai dari sekarang kerja keras, kerja tuntas, dan ikhlas jangan sampai kita ketinggalan dalam meraih mimpi-mimpi,” tutupnya. (den/adv)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Angkot Bandel Serobot Jalur Pribadi Sebabkan Kesemrawutan Lalin Dibawah Ampera

Palembang, KoranSN Kesemrawutan lalu lintas dibawah Jembatan Ampera makin hari semakin mengkhawatirkan. Angkutan Kota (Angkot) ...

error: Content is protected !!