Perjusami Wira Kartika Bentuk Karakter Generasi Muda

Para siswa-siswi saat melakukan kegiatan Perjusami di BTS Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di wilayah Kodim 0406/Mura selain melaksanakan kegiatan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik diantaranya kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Wira Kartika bagi Siswa-Siswi SLTA dan SLTP se Kecamatan BTS Ulu Terawas Kab. Musi Rawas, Senin (31/7/2017).

Kegiatan Perjusami Wira Kartika Kodim 0406/Mura yang diselenggarakan di lapangan Sepak Bola Desa Suka Makmur Kec. BTS Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas pada Minggu 30 Juli 2017 resmi ditutup oleh Komandan Kodim selaku Dansatgas TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal SH.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perjusami Wira Kartika merupakan kegiatan yang positif untuk membangun wawasan dan pembentukan karakter anak bangsa sebagai generasi penerus. “Kegiatan Perjusami ini diselenggarakan juga untuk membentuk sikap mental yang tangguh, serta melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi dalam tatanan kehidupan terhadap sesama,” terang Dandim.

Baca Juga :   PTUN Tolak Gugatan Pengangkatan Walikota

Sementara itu Danki Satgas TMMD Kapten Inf Ajun Taufik menambahkan bahwa kegiatan Perjusami yang diikuti oleh 190 orang Siswa Siswi SLTA dan SLTP ini sebagai upaya untuk memupuk rasa cinta tanah air para peserta, yang diharapkan akan timbul rasa kepedulian baik terhadap masyarakat maupun lingkungan di sekitarnya, sehingga akan timbul pula rasa nasionalisme yang tinggi.

Adapun macam bentuk kegiatan Perjusami yang dapat disuguhkan oleh pembina dari anggota Satgas TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0406/ Mura dan peserta diantaranya latihan baris berbaris, outbond, bela negara dan kegiatan lain yang dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para peserta serta pembagian hadiah bagi peserta yang memenangkan berbagai perlombaan. (rgn/dam)

Baca Juga :   Polda Terus Usut Kasus Masjid DPRD Sumsel
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wawako Fitrianti Agustinda Apresiasi Program GISA

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang menyambut baik atas hadirnya yayasan Pondok kasih cabang Palembang terkait …